Fashion

Mudah Diterapkan, Begini 6 Cara Menjaga Sneakers Putih Agar Selalu Bersih

By THE SHONET Men  |   about 2 months ago
Mudah Diterapkan, Begini 6 Cara Menjaga Sneakers Putih Agar Selalu Bersih

Sneakers putih merupakan salah satu sepatu yang dapat membuat pria tampil stylish dengan mudah karena gampang dipadukan dengan outfit apa saja. Tapi lain ceritanya kalau sneakers putih yang dikenakan terlihat kotor dan kusam. Sedikit saja noda yang ada dapat mengganggu penampilanmu seluruhnya.

Nah, supaya kebersihan sneakers putihmu bisa selalu terjaga, berikut 6 cara yang dapat kamu terapkan dengan mudah. Yuk, intip!

1. Simpan Sneakers Putih Di Dalam Ruangan

pinterest.com

Paparan sinar UV yang berlebihan dapat menyebabkan warna sneakers putihmu memudar atau berubah kekuningan. Untuk itu sesudah dipakai, pastikan kamu menyimpannya dalam ruangan yang terhindar dari sinar matahari langsung.

2. Manfaatkan Cairan Pembersih atau Cuka untuk Membersihkan

pinterest.com

Jika sudah terkena noda, segera bersihkan dengan cairan pembersih khusus sneakers. Untuk menemukannya pun tidak sulit karena sekarang cairan pembersih tersebut sudah banyak dijual di pasaran. Selain cairan pembersih, kamu juga bisa menggunakan cuka sebagai alternatif. Caranya, bersihkan sneakers dengan lap halus yang telah dicelupkan ke cuka kemudian bilas hingga bersih.

3. Bersihkan Sela Terpencil dengan Sikat Gigi

familyhandyman.com

Selain berfungsi untuk membersihkan gigi, sikat gigi juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan sneakers putihmu. Caranya, basahkan spot terpencil di sepatumu dengan pembersih sneakers. Kemudian sikat spot tersebut dibawah keran air yang menyala. Jika dirasa sudah cukup bersih, basuh bagian tersebut dengan lap halus.

4. Tutup Goresan dengan Cat Putih

liveabout.com

Untuk sneakers putih berbahan canvas, kamu bisa menggunakan cat akrilik putih untuk menutupi goresan. Pengaplikasiannya pun mudah, cukup gunakan kuas untuk melukis bagian-bagian yang terkena goresan kemudian tunggu hingga kering.

Baca juga: Update Gaya Streetwear Kamu dengan Deretan Sneakers Berwarna Terang yang Playful dan Atraktif Ini

5. Jangan Lupa untuk Membersihkan Tali Sepatu

pinterest.com

Sneakers putih yang sudah dibersihkan akan tetap terlihat kusam jika tali sepatunya kotor. Maka itu jangan lupa untuk dibersihkan. Cukup lepaskan tali sepatumu, kemudian cuci tali tersebut dengan sabun dan air hangat. Satu yang harus kamu ingat, jangan pernah mencuci tali sepatumu di mesin cuci karena dapat merusaknya.

6. Masukan Paper Towel ke Dalam Sepatu

realsimple.com

Jika sepatumu lembab, baik karena habis dicuci, basah kena hujan, atau basah karena keringat, segera keringkan dengan masukan gumpalan paper towel ke dalam sneakers putihmu. Hal ini untuk menghindari munculnya jamur-jamur kecil berwarna hitam yang dapat mengganggu kenyamanan serta tampilan sepatumu.

 

sneakers
sepatu
sneakersputih
menstyle
menfashion
menshoes
sepatuputih
Written By
THE SHONET Men

Welcome to Shonet Men! We are here to serve you better with relevant and trending content related for Millennials Men and Gen Z

All Comments (5)
View all 5 comments
Shafira Rizka Putri wah boleh juga nih tipsnya
about 2 months agoReply
Narita N wihh makasih tips nysa
about 2 months agoReply
Septiani
πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ
about 2 months agoReply

Related Article

The Shonet LookbookEmpowerment

Della Dartyan