FASHION   |   7 JUNE 2018

Mulai dari Boneka Kayu sampai Scarf Bermotif Unik, Semuanya Bisa Kamu Temukan di Obie!

Mulai dari Boneka Kayu sampai Scarf Bermotif Unik, Semuanya Bisa Kamu Temukan di Obie!
theshonet image

Obie adalah brand lokal kratif yang didirikan oleh Tobing Dewi yang terbentuk pada pertengahan 2015 ketika mengerjakan tugas akhir jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV). Karakteristik dari Obie adalah warna hitam, putih, dan sedikit goresan cat air. Ilustrasi yang ditampilkan brand ini berhubungan dengan hal sederhana kehidupan sehari-hari. Manusia dengan bentuk tubuh yang nggak proporsional, mata garis, dan leher panjang menjadi objek utama dari Obie.

Obie

Awalnya, produk Obie hanya sebatas art print, art frame, sticker, key chain, dan magnet kulkas. Namun seiring berjalannya waktu, Dewi memutuskan untuk memperluas produk Obie, seperti outerwear, oversized t-shirt. Nggak hanya itu, nantinya Obie juga akan mengeluarkan produk wooden brooch dan produk home & living lainnya.

Obie

Nggak meaningless, produk art print dari Obie memiliki makna pada setiap gambarnya. Dalam satu tema, Dewi mengeluarkan 3-5 gambar yang beberapa gambarnya memang dikeluarkan dalam edisi terbatas.

Obie

Sedangkan untuk wooden doll, Obie nggak lepas dari bantuan pengrajin kayu. Boneka kayu ini terbuat dari kayu mahoni yang dicat menggunakan cat akrilik. Seperti art print, setiap boneka memiliki desain yang berbeda, seperti Kartini, Frida Kahlo, sampai Iris Apfel. Selain itu, Obie juga menawarkan berbagai scarf yang limited edition yang dibuat dari bahan kain alami dengan 3 ukuran, yaitu 100x100cm, 45x150cm, dan 50x50cm.

Obie

Pada akhir tahun 2016, Dewi mulai mencoba dunia clothing, yaitu outerwear bertajuk UNTITLED series. Dewi kembali mengeluarkan seri baru pada tahun 2018 dengan tema “yay or nay?” untuk outerwear dan kaos oversized berwarna hitam dan putih.

Tunggu apalagi, Girls? Kamu bisa dengan mudah mendapatkan kebutuhanmu di Obie!

Image: Obie
Karina Kyoko
Karina Kyoko

FASHION   |   7 JUNE 2018