Beauty

Mulut Kering Bikin Resah? Coba Deh Hilangkan Dengan Cara Ini!

By Lemonilo  |   almost 2 years ago
Mulut Kering Bikin Resah? Coba Deh Hilangkan Dengan Cara Ini!

Penampilan tidak hanya bisa dilihat dari betapa bagus makeup atau dandanan yang kamu pakai. Kadang, gangguan di mulut juga mengganggu penampilan dan sering bikin resah. Salah satunya adalah mulut kering. Banyak banget wanita yang penampilannya gagal gara-gara mulut kering bikin resah. 

Tahu nggak sih kamu kenapa kamu bisa mengalami mulut kering? Kejadian ini disebabkan oleh produksi saliva (ludah) yang tersendat. Biasanya, hal ini terjadi akibat diet sehat yang jarang sekali kamu lakukan sehari-hari. 

Tak perlu panik atau cemas karena gangguan mulut kering ini bisa diselesaikan dengan beberapa cara. Tak perlu obat ataupun, kamu bisa mencoba beberapa cara dan bahan alami yang menjamin gangguan mulut kering ini tidak lagi terasa. Bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Lemon Hebat Untuk Mengatasi Mulut Kering yang Bikin Resah

Lemon Hebat Untuk Mengatasi Mulut Kering yang Bikin Resah
Source: Pexels

Cara jitu pertama yang bisa kamu gunakan untuk mulut kering, kamu bisa coba dengan menggunakan perasan lemon atau lemon water. Lemon mengandung Asam sitrat (citric acid) yang bisa membantu merangsang produksi ludah (saliva) yang memberikan sensasi basah di mulutmu. Nggak cuma itu, guys! Lemon ternyata juga mengandung antibakteri yang menghindarkan infeksi oleh kuman dan bakteri di dalam mulut penyebab gigi berdarah atau sariawan. Caranya mudah, kamu hanya perlu siapkan air putih, tambahkan air lemon dan madu. Minum sampai habis!

Nggak Ada Lemon? Cari Lidah Buaya (Aloe Vera) yang Menyegarkan!

Nggak Ada Lemon? Cari Lidah Buaya (Aloe Vera) yang Menyegarkan!
Source: Pexels

Kamu nggak punya lemon di rumah? Jangan takut! Kamu bisa cari lidah buaya (aloe vera) yang banyak tumbuh di rumah-rumah. Lidah buaya (aloe vera) bermanfaat untuk menyembuhkan gangguan mulut kering. Para ahli mengatakan bahwa lidah buaya (aloe vera) mengandung antioksidan dan beragam senyawa lainnya yang merangsang produksi saliva (ludah) di mulut dan mencegah infeksi mulut akibat mulut kering. Caranya, potong isi lidah buaya dan rebus sebentar dalam air. Setelahnya, masukkan ke dalam gelas dan beri sedikit madu untuk timbulkan rasa manis. 

Minum Air Putih yang Banyak Saja, Guys!

Minum Air Putih yang Banyak Saja, Guys!
Source: Pexels

Kadang, membuat minuman lemon atau lidah buaya terkesan merepotkan. Nah, kamu juga bisa mengonsumsi air putih yang cukup banyak. Selain memberikan sensasi basah pada mulut dalam waktu yang singkat, air putih juga merangsang kelenjar ludah untuk bekerja lebih optimal.

Hindari Merokok dan Bernapaslah Menggunakan Hidung

Hindari Merokok dan Bernapaslah Menggunakan Hidung
Source: Pexels

Salah satu kegiatan yang menjadi akar mulut kering diantaranya merokok. Asap yang dihasilkan ketika merokok menjadikan mulut menjadi terasa kering. Jika terus dibiarkan, merokok benar-benar menjadi penyebab timbulnya gangguan mulut kering. Untuk itu, berhentilah merokok. Tahu dong kalau merokok banyak menyebabkan banyak gangguan kesehatan yang bisa merugikan?

kecantikan
cantik
mulutkering
Written By
Lemonilo

Lemonilo merupakan pionir healthy lifestyle brand berbasis teknologi yang membuat berbagai produk sehat dan alami bersama-sama UKM Indonesia sebagai mitra produsen. Melalui Lemonilo.com, Lemonilo juga menawarkan produk-produk sehat & alami buatan mitra produsen yang bebas dari 100+ bahan berbahaya.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!