Lifestyle

Nggak Hanya Melanie Subono, Nikita Mirzani Juga Kritik Artis yang Panjat Sosial Soal Kasus Audrey!

Nggak Hanya Melanie Subono, Nikita Mirzani Juga Kritik Artis yang Panjat Sosial Soal Kasus Audrey!

Menunjukkan simpati terhadap kasus Audrey memang sah-sah saja, tapi Melanie Subono dan Nikita Mirzani merasa bahwa ada banyak pihak yang seakan panjat sosial menggunakan isu ini nih, Babes. 

Akhir-akhir ini kasus penganiayaan seorang siswi SMP di Pontianak, Audrey (14) sedang menjadi perhatian publik! Kasus ini telah mencuri perhatian dari berbagai kalangan, baik masyarakat, artis, bahkan hingga ke jenjang pemerintahan. Namun benar adanya jika "Sesuatu Yang Berlebihan Tidak Baik Jadinya". Menanggapi kasus tersebut terdapat beberapa artis, yang mengkritik perilaku artis lainnya karena dianggap aji mumpung dan terlalu berlebihan menanggapi kasus bullying yang menimpa Audrey ini. Nah babes! di bawah ini pembahasannya.

1. Nikita Mirzani

INSTAGRAM.COM/ NIKITAMIRZANIMAWARDI_17

Siapa yang tak mengenal Nikita Mirzani? ternyata artis kontroversial ini sempat menanggapi soal artis yang kurang bijak dalam menggunakan media sosial. Melalui video Instastory yang dibuatnya ia sempat menyayangkan, dan mengatakan jika dirinya tidak mempermasalahkan orang-orang yang memberikan simpati kepada Audrey. Namun, Nikita kecewa dengan orang-orang tersebut yang memperlihatkan wajah Audrey ke publik. Dalam sebuah wawancara Nikita juga sempat menuturkan "Gua juga seorang ibu kebetulan ya, gua juga udah nelepon pihak sana. Kalo cara gua berbeda, gua nggak suka yang kaya gitu-gitu diekspose", Nikita juga sempat geram dengan seorang Youtuber yang dianggapnya hanya mencari konten untuk Youtubenya "Gua sempet WhatsApp, gua bilang, "Yang kaya gini jangan diekspose buat konten lu biar view-nya banyak segala macem".

2. Melanie Subono

View this post on Instagram

Dengerin 3 Video ini ... Karna gw ga mau audrey jadi tontonan tetangga , bahan video call artis dengan akun dibuka, bahan konten artis geledek yang lagi otw kesana, Karna TERLALU SERING GUE LIAT KORBAN akhirnya jadi PELAKU suatu hari karna blow up gak bertanggung jawab ........ : Tidak posting poster yang sama bukan berarti tidak mengawal kasus .... Sementara waktu, sudahkah kalian STOP bullying di tetangga kalian? atau masihkah kalian terlibat produksi sinetron dll yang juga nayangin Bully?? Pernah di bayangkan rasanya jadi Audrey yang jadi tontonan sekarang ini ? : Proses sedang berjalan dan gue mengawal Gue pun meminta beberapa media online post 3 video pesan ini ttg apa yang perlu dilakukan , entah yang mana yang mau karna tidak mengandung unsur drama : #diarymel #malaikatbrengsek #katamel #melaniesubono @lambe_turah @eminensiofficial @detikcom

A post shared by Melanie Subono (@melaniesubono) on

Seorang musisi dan aktivis sosial Melanie Subono sempat memberikan perhatiannya untuk Audrey. Melanie  sangat menyayangkan aksi sejumlah artis yang sempat menjenguk dan berkomunikasi langsung dengan Audrey. Menurutnya mereka semakin banyak yang mem-blow up wajah Audrey, dengan hal itu maka akan membuat orang nantinya mengetahui privasi sang korban. Melanie sempat mengunggah video pada Instagramnya yang menuturkan "Karena gue nggak mau Audrey jadi tontonan tetangga, bahan video call artis dengan akun dibuka, bahan konten artis geledek yang lagi on the way ke sana," kata Melanie dalam keterangan videonya.

3. Larangan Publikasi Identitas Dalam Perkara

KPAI

Dalam menangani sebuah kasus yang cukup sensitif seperti ini memang penting sekali untuk merahasiakan identitas korban. Dan hal ini sudah diatur dalam UU 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak. Yang tercatat pada Pasal 19 ayat (1) menjelaskan, identitas anak, anak, korban, dan/atau anak saksi wajib dirahasiakan dalam pemberitaan di media cetak ataupun elektronik.

Baca Juga: Pernah Jadi Korban Bullying di Sekolah, Para Seleb ini Berhasil Bangkit dan Sukses!

Kita doakan saja semoga kasus keadilan untuk Audrey berjalan dengan lancar, dan dengan hal ini semoga kita bisa bijak ya Shonet babes dalam menggunakan media sosial! Gimana menurut kalian pendapat Melanie Subono dan Nikita Mirzani ini? 

THE SHONET Viral
THE SHONET Viral

THE SHONET JULY 2019 - SELF LOVE

The Shonet Rilis Edisi July The Shonet Monthly Issue! Simak Preview-nya!