Lifestyle

Nggak Perlu Canggung, Ini Cara Berteman dengan Orang yang Kamu Sukai

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Nggak Perlu Canggung, Ini Cara Berteman dengan Orang yang Kamu Sukai

Babes, kamu bisa saja mencintai seseorang yang satu lingkungan denganmu, kan? Dan pasti kamu akan merasa canggung.

Berteman dengan orang yang kamu sukai itu memang bukan hal mudah tapi bukan berarti kamu tidak bisa melakukannya. Kamu harus melakukan 5 cara di bawah ini!

1. Tidak punya motif tersembunyi

Suddenly Seventeen

Berteman dengan orang yang kamu sukai tidaklah mudah tapi juga tidak sulit. Namun, hal yang membuatmu sulit adalah mencoba meyakinkan mereka untuk menyukaimu. Menjalin persahabatan itu berharap kamu bisa menjadi pasangannya kelak itu bukan ide yang baik. Kamu harus berteman dengannya dengan tulis tanpa ada motif tersembunyi.

2. Jangan mau dimanfaatkan

Suddenly Seventeen

Ketika kamu menyukai seseorang, kamu tentu menginginkan dia menyukaimu. Cara yang baik untuk melakukannya adalah bersikap sopan dan penuh perhatian. Nah, itu masuk akal tapi karena kamu suka dengannya bukan berarti kamu menjadi pengikut dia. Kamu juga jangan mau menjadi orang yang mau disuruh-suruh olehnya. Kalau kamu terlalu berkorban untuknya tapi dia terlalu memanfaatkanmu, itu bukan persahabatan tapi dia hanya memanfaatkan dirimu.

3. Berilah hormat padanya

Suddenly Seventeen

Ada banyak cara menghadapi penolakan orang yang kamu sukai. Kamu bisa sedih, marah, bergaul dengan teman-temanmu, dan hidupmu terus berlanjut. Berteman dengan orang yang kamu sukai tidak hanya menerima penolakan itu dan move on. Tapi kamu belajar bahwa tak selamanya yang bersama itu bisa bersatu. Kamu mungkin akan merasa sedikit kesal atau marah, tapi kamu harus tetap menghormati keputusannya. Jangan karena mereka temanmu, bukan berarti mereka tidak memiliki kesempatan untuk menjalin hubungan denganmu. Dan tidak seharusnya setelah kejadian itu kamu dan dia saling menjaga jarak.

4. Cobalah untuk move on

Suddenly Seventeen

Kamu tidak ingin menghabiskan bulan, tahun, dan hidupmu menderita dalam kesedihan. Jika kamu memutuskan untuk mengatakan pada temanmu bahwa kamu menyukai mereka, sudah saatnya kamu move on. Ini bukan berarti kamu harus menggoda, mempertimbangkan orang lain yang bisa menjadi pacarmu, atau melampiaskan semuanya pada orang yang kamu percaya. Kamu hanya perlu move on, itu saja.

5. Ambillah beberapa ruang

Suddenly Seventeen

Melihat seseorang yang kamu sukai terus menerus, akan menjadi sulit bagimu. Jadi, kamu harus memberi jarak dan ruang dari mereka. Terkadang berteman dengan orang yang kamu sukai setelah saling jujur tentang perasaan itu hanya akan membuatmu takut dan sedih. Jadi, beri tahu pada mereka bahwa kamu sibuk dengan pekerjaanmu dan menjauhlah dari dia selama seminggu atau lebih. Memberi ruang bisa membantumu untuk move on dan membantumu menyadari bahwa kamu ingin mengatakan pada mereka bahwa semua sudah tidak sama lagi.

BACA JUGA: Jangan Takut, Ini 5 Cara Mengucapkan Selamat Tinggal pada Orang yang Kamu Cintai!

Source foto: film China Suddenly Seventeen/LETV Pictures

Nah, itulah cara untukmu yang ingin berteman dengan orang yang kamu sukai, apakah kamu sudah siap?

lifestyle
relationship
hubungan
cinta
cara
hubungancinta
orangyangkamusukai
bertemandenganorangyangkamusukai
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!