Beauty

Nggak Punya Banyak Waktu Pakai Makeup? Coba 4 Trik Makeup Sederhana Ini

By Mestika Safrini Nasution  |   about 2 years ago
Nggak Punya Banyak Waktu Pakai Makeup? Coba 4 Trik Makeup Sederhana Ini

Buat kamu yang sibuk dan punya aktivitas segudang, mungkin nggak ada waktu untuk memperhatikan penampilan. Termasuk memakai makeup sebelum memulai aktivitas.

Tapi dengan beberapa trik makeup, dijamin penampilanmu akan terlihat lebih kece. Yuk, coba aplikasikan empat trik makeup berikut ini!

1. Persiapkan Kulit Wajahmu

makeup
Foto: Elle, Glamour, Pixabay, Starstyle.ph,

Untuk membuat makeup kamu tahan lama, yang perlu pakai adalah primer. Namun, sebelum memakai primer, pastikan membersihkan wajah terlebih dahulu agar primer yang dipakai lebih mudah menyatu dengan kulit wajahmu.

Primer juga dapat mencegah minyak yang berlebih pada kulit wajahmu, sehingga makeup yang kamu pakai akan lebih awet sepanjang hari.

2. Gunakan spons Saat Mengaplikasikan Foundation

beauty blender
Foto: Elle, Glamour, Pixabay, Starstyle.ph,

Jika biasanya saat mengaplikasikan foundation cenderung menggunakan jari tangan, coba gunakan spons agar foundation lebih cepat merata.

Karena menggunakan jari tanganmu akan lebih lama, jadi spons makeup bekerja lebih cepat untuk meratakan warna foundation yang kamu kenakan.

Namun, catatan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya tetap menggunakan jari tangan untuk mengaplikasikan foundation.

Karena spons dapat membuat foundation menumpuk dan hasilnya jadi nggak merata.

3. Bawa Makeup yang Penting Saja

makeup
Foto: Elle, Glamour, Pixabay, Starstyle.ph,

Ketika bergegas pergi ke kantor, jangan membawa semua peralatan makeupmu. Cukup membawa alat makeup yang menurut penting saja, misalnya BB cream, bedak dan lipstik saja.

Pilih bedak yang compact agar lebih mudah diaplikasikan dengan rapi pada wajah.

4. Touch Up Lagi!

on the go makeup
Foto: Elle, Glamour, Pixabay, Starstyle.ph,

Nah, jika setelah pulang kantor kamu diundang menghadiri acara makan malam, tentu saja kamu perlu touch up agar tampilanmu tetap sempurna.

Coba aplikasikan foundation satu atau dua warna lebih tua dari warna kulitmu untuk membentuk contouring. Buat garis pada bagian tulang pipi dan tepi rahang.

Ratakan menggunakan beauty blender. Kemudian, kamu bisa menambahkan sedikit highlight di area pipi, sekitar alis, hidung dan dagu.

Lengkapi dengan warna lipstik gelap untuk pesta di malam hari.

beauty
tips
makeup
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!