Fashion

Off-White Jadi Label Fashion Paling Populer di Internet, Ini Daftar Selengkapnya

By THE SHONET Luxury  |   almost 2 years ago
Off-White Jadi Label Fashion Paling Populer di Internet, Ini Daftar Selengkapnya

Situs pencarian fashion Lyst kembali merilis laporan tiap kuartalnya akan daftar label paling populer di internet. Kini untuk kuartal ketiga tahun 2018 menurut hasil analisis data pengunjung Lyst yang mencapai lebih dari 5 juta orang, mendaulat Off-White sebagai label paling populer mengalahkan Gucci dan Prada. Hal ini terasa dimaklumi, mengingat sang pendiri Virgil Abloh menjadi salah satu desainer yang mempopulerkan kembalinya gaya streetwear. Selain itu penunjukan Virgil Abloh sebagai creative director lini menswear Louis Vuitton dinilai turut berpengaruh.

Berikut daftar selengkapnya, 10 label fashion paling populer di internet.

1. Off- White

Koleksi Off-White Spring/Summer 2019/IMAXtree

Setelah menduduki peringkat kedua pada kuartal sebelumnya, Off-White kini resmi menjadi label fashion paling populer di internet. Situs Lyst menilai ragam proyek yang dilakukan Off-White pada tahun ini seperti, membuat seragam bagi petenis Serena Williams saat berlaga di turnamen US Open 2018, dan rangkaian kolaborasi seperti dengan Nike dan online retail SSENSE turut memberi andil dalam kepopuleran label Off-White.

2. Gucci

Koleksi Gucci Spring/Summer 2019/IMAXtree

Turun dari peringkat pertama, tentu mengundang spekulasi mengenai kesuksesan masif Gucci di tahun mendatang? Apalagi situs Lyst melaporkan para pengunjungnya selain mencari kreasi terbaru Gucci juga mencari koleksi lama dari era '90-an saat Tom Ford masih menjadi creative director label basis Milan tersebut.

3. Balenciaga

IMAXtree
Koleksi Balenciaga Spring/Summer 2019/IMAXtree

Tetap bertahan di posisi ketiga seperti kuartal sebelumnya, seolah menunjukan konsistensi Balenciaga. Masih mengandalkan kreasi sneakers Triple S dan deretan tas ikonisnya, Balenciaga sebenarnya mulai berinovasi dalam kreasi di runway tak lagi hanya berfokus pada gaya streetwear. Seperti pada koleksi spring/summer 2019 di mana menampilkan gaun yang klasik dan elegan.



4. Nike

Koleksi Nike X Virgil Abloh/Nike

Proyek kolaborasi dengan Off-White dan publisitas yang gencar akan kampanye bertajuk Just Do It yang melibatkan atlet Colin Kaepernick dinilai menjadi faktor naiknya posisi Nike dari sebelumnya ke-9 jadi ke-4 pada kuartal ketiga tahun 2018 ini.

5. Prada

IMAXtree
Koleksi Prada Spring/Summer 2019//IMAXtree

Prada menjadi label yang naik secara signifikan dalam daftar kali ini. Setelah sebelumnya di posisi ke-10 kini berada di posisi ke-5 sebagai label paling fashion paling populer di internet. Hal ini seolah merefleksikan kesuksesan strategi yang diusung Prada untuk mulai menggarap serius online market dan menghadirkan koleksi berjiwa muda seperti lini Prada Linea Rossa.



6. Versace

IMAXtree
Koleksi Versace Spring/Summer 2019/IMAXtree

Sebagai label fashion yang identik dengan pop culture dan digemari oleh selebriti seperti Jennifer Lopez dan Blake Lively, Versace masih menunjukan popularitasnya di konsumen dari generasi muda. Selain itu akuisisi kepemilikan oleh Michael Kors baru-baru ini dinilai akan menjadi era baru dari rumah mode dengan lambang Medusa tersebut.

7. Yeezy

Yeezy 500 Supermoon Campaign/Yeezy

Desain sneakers dari Yeezy menjadi salah satu yang berpengaruh dalam tren sneakers pada beberapa tahun terakhir. Selain masih menjadi incaran para kolektor, kepopuleran dan kontroversi dari Kanye West nampaknya juga masih  turut andil dalam publisitas Yeezy hingga berhasil naik dari peringkat ke-12 menjadi ke-7.

8. Vetements

Koleksi Vetements Spring/Summer 2019

Meski masih gencar berkolaborasi dengan sejumlah label seperti Reebok dan produk ikonisnya seperti oversized hoodie dan sock boots masih digemari para pencinta fashion namun posisi Vetements turun dua peringkat kali ini.

9. Fendi

Koleksi Fendi Spring/Summer 2019/IMAXtree

Proyek kolaborasinya dengan Fila dinilai kian mempertegas strategi dari Fendi untuk membidik konsumen berusia muda. Gaya streetwear pun mulai diinjeksikan dalam koleksi runway dengan konsisten selama dua musim terakhir berfokus pada motif logo FF ikonis miliknya.

Baca juga: Artikel fashion lainnya dari Rayoga Akbar Firdaus

10. Valentino

Koleksi Valentino Haute Couture Fall 2018/IMAXtree

Ragam koleksi aksesori menarik yang diluncurkan tahun ini seperti tas detail rockstud dengan pulasan logo VLTN dan koleksi haute couture yang dramatis dan dikenakan oleh Lady Gaga pada peluncuran film A Star Is Born (2018) membuat Valentino naik dari posisi ke-13 ke-10 pada kuartal ketiga 2018 ini.

fashion
offwhite
lyst
Written By
THE SHONET Luxury

Welcome to The Shonet Luxury! Kenali lebih dalam seputar luxury lifestyle dari mulai runway, trend, hingga travel update.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!