Lifestyle

Pacar Kamu Selingkuh? Lakukan 4 Hal di Bawah Ini!

By Zahra Aminati  |   about 2 years ago
Pacar Kamu Selingkuh? Lakukan 4 Hal di Bawah Ini!

Diselingkuhin itu emang bukan hal yang mengenakan kan, Babes? Semua orang pasti mau jadi yang utama dan satu-satunya, tapi kalau ini terjadi pada hidupmu gimana? Yang paling sulit itu adalah melupakan orang yang sudah selingkuh darimu dan berbaikan dengan emosimu.

Memang tidak mudah, sih tapi kamu bisa coba 4 hal di bawah ini!

1. Kamu harus membuat keputusan

Match Point

Ketika ada pasanganmu menyelingkuhimu, kamu harus membuat keputusan. Apakah kamu mau bertahan dan memaafkan semua perbuatannya atau pergi meninggalkannya? Jika kamu berencana melupakan dia pernah menyelingkuhimu, ingat ada orang yang mudah lupa dan ada orang yang sulit untuk lupa. Namun, yang terpenting adalah apa pun keputusanmu, kamu harus komitmen melakukannya. Dengan cara itu, kamu akan bisa lebih fokus untuk memperbaiki hatimu yang luka.

2. Ekspresikan emosimu

Match Point

Nggak bisa dibilang sih walaupun kamu sekuat apa pun, kamu harus berbicara pada orang lain tentang apa yang terjadi padamu. Diam dan pura-pura tidak terjadi apa-apa itu tidak akan membuatmu melupakan tapi malah akan membuatmu semakin kepikiran. Kamu hanya perlu mengekspresikan emosimu dan keluarkan itu semua. Bicaralah pada seseorang di sekitarmu yang kamu senang ajak bicara atau bicara pada terapis, mungkin mereka akan membantumu untuk memberikan keputusan yang tepat.

3. Silakan bersedih

Match Point

Kamu amat sangat diizinkan untuk bersedih pada hal kali ini. Ya, siapa juga yang tidak sakit hati bila diduakan? Kalau kamu ingin menangis selama semingguan, silakan. Yang terpenting biarkan hatimu sedih sesedih-sedihnya, dan berjanji pada dirimu untuk menjadikan ini tangisan pertama dan terakhir. Setelah ini, kamu harus melupakan kejadian ini dan kembali berbahagia.

4. Hapus mereka dari hidupmu

Match Point

Ini adalah cara yang harus kamu lakukan bila kamu memilih untuk putus darinya. Jika kamu memilih untuk meninggalkan pasanganmu, maka kamu harus benar-benar meninggalkannya. Katakan pada mereka bahwa kamu butuh jarak yang cukup jauh darinya dan minta dia untuk stop kontak kamu sampai kamu cukup kuat untuk mengontaknya. Tentu saja, kamu tidak ingin berbicara lagi dengannya, dan itu hal yang wajar. Kamu harus menyembuhkan dirimu dari rasa sakitmu dan kembali bangkit menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga: Penting! 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Kalau Mau Selingkuh

Source foto: film Match Point/BBC Films, Thema Production, Jada Productions

Kalau sudah membaca 4 cara di atas, kamu bisa segera mengambil keputusanmu! Jangan biarkan dirimu mau disakiti dengan cara selingkuh oleh orang lain karena kamu begitu berharga.

lifestyle
relationship
selingkuh
kalaudiselingkuhin
diselingkuhin
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!