Lifestyle

Pacaran Sama Saudara Temanmu? Inilah yang Harus Kamu Lakukan

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Pacaran Sama Saudara Temanmu? Inilah yang Harus Kamu Lakukan

Kamu nggak bisa mengontrol siapa yang akan kamu cintai kan, Babes? Tapi kamu bisa mengontrol bagaimana memperlakukan orang-orang. Jika kamu berpacaran dengan saudara dari temanmu, kamu harus mempelajari beberapa hal yang harus kamu lakukan.

Mungkin kamu jatuh cinta dengannya karena kamu dan dia sama-sama sering bertemu saat sedang bermain di rumah temanmu, kamu pun akhirnya berkenalan. Tapi, bila kamu ingin berpacaran dengan saudara dari temanmu, cobalah lakukan 5 hal di bawah ini.

1. Jangan menyembunyikan hal itu

Me Before You

Dengar, akhirnya saudara temanmu akan mencari tahu tentangmu dan mencoba mengenalmu. Kamu mungkin berpikir akan lebih baik menyembunyikan kedekatanmu dengan saudara temanmu. Padahal itu hal yang buruk. Kenapa harus disembunyikan? Jujur saja tunjukkan pada temanmu bahwa kamu sedang dekat dengan saudaranya dan sebentar lagi akan segera menjadi kekasihnya. Dengan begitu juga pasti temanmu akan mendukung keputusanmu, bukan?

2. Biarkan temanmu menerima statusmu ini

Me Before You

Setelah kamu memberi tahu mereka, jangan berharap temanmu juga tiba-tiba setuju dengan keputusanmu ini. Mereka mungkin akan baik-baik saja dengan keputusanmu berpacaran dengan saudaranya, tapi itu juga bisa jadi kejutan untuk mereka. Beri mereka waktu untuk menerima statusmu ini. Usahakan tidak bermesraan dengan pasanganmu yang merupakan saudara temanmu di depan temanmu. Pacaran dengan cara santailah.

3. Ketahui bahwa rintangan mungkin terjadi

Me Before You

Kamu mungkin mengetahui pacarmu lebih dari siapa pun. Jadi ketika temanmu tidak bisa menerimamu sebagai pasangan, kamu harus mempersiapkan apa yang harus kamu dan pasangan lakukan. Kamu juga pasti akan diomongi oleh mereka atau kamu juga bisa saja diterima oleh mereka di keluarganya.

4. Ketahui perasaanmu yang sesungguhnya

Me Before You

Sebelum kamu melanjutkan ke tingkat hubungan lebih lanjut, pastikan kamu menyukai dia dan sangat tertarik dengan dia. Jika ini adalah hanya nafsu sesaat, mengapa kamu harus berpacaran dengan saudara temanmu. Ada banyak orang kok yang bisa kamu kencani. Coba saja cari di Tinder. Tapi jika kamu benar-benar menyukai saudara temanmu, cobalah perjuangkan mereka.

5. Hati-hatilah dengan yang kamu katakan

Me Before You

Kamu perlu memperhatikan apa yang kamu katakan pada temanmu dan apa yang kamu katakan pada pasanganmu. Ingat, mereka adalah saudara. Apa pun yang kamu katakan bisa saja itu disampaikan oleh pasanganmu. Jika kamu mulai membicarakan kelemahan temanmu di depan pasanganmu yang notabene adalah saudara temanmu, bisa jadi ini akan menjadi drama. Jadi, cobalah untuk menjaga hal-hal yang memicu pertengkaran antara kamu, temanmu, dan pasanganmu yang adalah saudara temanmu.

BACA JUGA: Bukan Fisik, Ternyata 9 Hal Ini yang Lebih Disukai Oleh Cowok Saat Melihat Cewek!

Source foto: film Me Before You/Metro-Goldwyn-Mayer (MGM),New Line Cinema,Sunswept Entertainment

Nah, itulah 5 hal yang harus kamu perhatikan sebelum berpacaran dengan saudara temanmu, kamu udah siap belum?

lifestyle
relationship
hubungan
cinta
hubungancinta
kencandengansaudaratemanmu
mengencanisaudaratemanmu
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!