Shonet IT List

Pameran Interactive Art dari Team Lab Kini Hadir di Jakarta!

By Connie Florencia  |   2 months ago
Pameran Interactive Art dari Team Lab Kini Hadir di Jakarta!

Siapa sangka kalau art itu bisa seasik dan seinteraktif seperti di Future Park ini? Pasti udah ngga asing lagi Team Lab bagi millenials pecinta art. Pameran interactive art ini sudah hadir di beberapa negara di seluruh dunia loh, antara lain Amerika dan Jepang. 

Team Lab sendiri hadir di Future Park Gandaria City di lantai 2. Team Lab sendiri membuat instalasi 5 ruang interaktif yang super unik dan bikin kamu kagum. Tempatnya super family and kids friendly banget, pokoknya anak kecil pasti seneng banget main disini. Inget guys, yang mau kesini demi foto instagram harus siap kamera atau pun kamera hp yang bisa menangkap cepat cahaya di ruang gelap. 

Animas of Flower, Symbiotic Lives

Ruang pertama yang pasti kalian lewatin adalah Animals of Flower, Symbiotic Lives. Konsep dari instalasi ini adalah gambar-gambar binatang berjalan yang terbuat dari bunga-bunga. Kalau binatangnya dipegang, bunganya bisa lepas pas di tempat dimana kamu pegang. Buat para pecinta bunga, instalasi yang satu ini cocok banget buat foto-foto cantik.

Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn
Drawings

Ruang terbesarnya dari Future Park sendiri adalah ruang Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn. Gambar-gambar di dinding ruang ini memang banyak macamnya, maka itu dinamakan Graffiti Nature. Disini kalian bisa mewarnai template gambar bunga atau binatang yang dikasih. Dari gambar itu akan discan dan diproject ke dinding space tersebut dan bisa bergerak mengikuti alur banyaknya orang.

Light Ball Orchestra

Yang ketiga adalah ruang Light Ball Orchestra dimana banyak bola-bola lantern yang bisa berubah warna dari biru sampai warna pink mengikuti gerakan gelindingan yang bisa bersuara dan menjadi irama musik.

Ruang yang paling seru ini adalah Sliding through the Fruit Field. Ini dijamin seru banget guys seperti main perosotan. Waktu kita slide ke bawah, gambar buah-buahannya jadi fireworks. Bisa diulang berkali-kali guys slidingnya. 

Ruang terakhir adalah ruang Sketch Aquarium, dimana kita bisa mewarnai template hewan laut yang ada. Dari gambar tersebut bisa nyata dengan concept scan and project ke dinding. Yang lucunya adalah, jika kita mendekatkan diri ke dekat dinding, gambar hewan laut yang ada akan menjauh. 

Kalian yang ngga tau weekend mau ngapain dan butuh inspirasi, harus banget dateng ke Future Park. Bukan hanya tempat bagus untuk foto, tapi kita pun bisa enjoy bermain disana. Buruan sempetin kesini ya guys, karena pameran ini cuma sampai Desember 2019.

musik
inspirasi
art
jakarta
concept
nature
teamlab
technology
mustvisit
place
light
futurepark
play
instalasi
8 Likes
Written By
Connie Florencia

Connie yang dikenal dengan nama instagram @connieflors ini hobi dengan segala macam hal tentang fashion, design, dan makanan. Dengan passionnya terhadap blogging, Connie berharap bisa bercerita dan membuat konten tentang apa yang menginspirasi dia dalam fashion dan lifestyle sehari-hari. Saat ini Connie disibukkan dengan menjalani kolaborasi dari berbagai produk dan bekerja sebagai freelance designer.

All Comments (4)
Imayosi Br Sianturi2 months ago
cool!
Sarah S. Christiani2 months ago
aesthetic bgt yaaaaa
Load More Comments

Related Article