Beauty

Panduan Memilih Krim Anti Aging yang Cocok Untuk Semua Jenis Kulit

By Mestika Safrini Nasution  |   about 2 years ago
Panduan Memilih Krim Anti Aging yang Cocok Untuk Semua Jenis Kulit

Setiap ahli akan memberi tahu bahwa memilih krim anti aging haruslah mudah. Namun kenyataannya, banyak produk krim anti aging yang memiliki kandungan bahan kimia yang cukup membingungkan. Selama kandungan bahan yang terdapat didalam produk tersebut mengandung empat bahan ini, apapun jenis kulitnya akan tetap terasa aman. Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

1. Retinol

Stylecaster.com

Mungkin kamu sudah sering mendengar bahan retinol pada hampir semua produk skincare. Retinol merupakan vitamin A yang memiliki banyak manfaat baik untuk kulit wajah. Seperti menghaluskan kulit wajah, mengecilkan pori-pori dan mengurangi munculnya kerutan dan garis halus pada wajah.

Jika nggak ada keluhan apa pun pada kulit wajahmu, itu artinya retinol sangat aman digunakan untuk jenis kulit apa pun, termasuk kulit sensitif sekali pun. Rutinlah mengenakan krim anti aging yang mengandung retinol pada siang dan malam hari agar kulit wajahmu tetap sehat.

2. Peptida

Stylecaster.com

Peptida merupakan asam amino yang mampu meningkatkan protein keratin pada kulit wajah. Semua jenis peptida, baik yang alami atau sintetis bekerja sangat baik untuk memperbaiki warna kulit, mengencangkan kulit dan mencegah kerutan. Ada beberapa produk krim anti aging yang mengombinasikan beberapa peptida dalam satu kemasan.

3. Vitamin C

Stylecaster.com

Vitamin C memiliki kandungan antioksidan yang utama dalam perawatan anti aging. Krim anti aging yang mengandung vitamin C berkualitas dapat membantu menangkal radikal bebas dan melindungi kulit dari bahaya sinar UV, sehingga kulit wajah menjadi lebih cerah. Asam askorbat adalah bentuk vitamin C yang paling baik untuk membentuk kolagen dan mencegah penuaan.

4. Glycolic Acid

Stylecaster.com

Glycolic acid adalah Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang bersama dengan asam laktat dapat bermanfaat untuk mencegah penuaan pada semua jenis kulit. Bahan ini berfungi sebagai eksfoliant yang mampu membersihkan permukaan kulit, menggantikan sel-sel kulit mati dengan yang baru serta membuat kulit tampak lebih halus dan awet muda. Gunakan selalu krim anti aging yang mengandung AHA agar kulit wajahmu tampak lebih sehat.

Jadi apa pun jenis kulit wajahmu, pastikan memakai krim anti aging yang mengandung empat bahan tersebut agar kulit wajahmu lebih sehat dan bebas kerutan.

beauty
tips
kulitwajah
antiaging
perawatankulitwajah
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!