Lifestyle

Para Calon Pejuang LDR Harus Siapkan 5 Hal Ini Kalau Mau Hubungan Kalian Awet

Para Calon Pejuang LDR Harus Siapkan 5 Hal Ini Kalau Mau Hubungan Kalian Awet
The Shonet Image

Buat para calon pejuang LDR alias long distance relationship, ada beberapa hal yang harus kalian siapkan kalau mau hubungan kalian awet nih, Babes! 

Kamu dan pasanganmu sedang dalam masa 'hangat-hangatnya'. Everything seems to be okay. Kalian sama-sama saling jatuh cinta dan merencanakan masa depan bersama.

Namun, tiba-tiba salah satu dari kalian mendapat kesempatan karir yang lebih baik, Yes! di luar negeri.

Kamu mulai khawatir karena kebanyakan long distance relationship gagal. Jadi, apa yang harus kalian berdua lakukan?

1. Diskusikan keinginan masing-masing.

Like Crazy;  

Talk openly and honestly. Ini adalah hal penting pertama yang harus kalian lakukan setelah memutuskan untuk LDR. Ceritakan kekhawatiranmu kepada pasanganmu. Kamu tidak tahu, mungkin bukan cuma kamu yang ketakutan, dia juga.

Dengan begitu, kalian bisa saling mengetahui keinginan masing-masing.

2. Punya definisi yang sama.

Like Crazy;  

Kalian harus punya definisi yang sama tentang semua hal. Selingkuh menurutnya bisa jadi menjalin hubungan baru dengan orang lain tanpa sepengetahuan pasangan.

Sementara menurutmu, chatting atau janjian ngopi bersama lawan jenis di luar urusan pekerjaan sudah termasuk kategori selingkuh.

Katakan kepadanya apa yang membuatmu nyaman saat dia sedang jauh sehingga kalian tidak menguras terlalu banyak energi untuk memperdebatkan hal-hal kecil.

3. Lebih terbuka dengan pasangan.

Like Crazy;  

Kamu bisa memintanya menceritakan kesehariannya di kantor baru. Berbagi cerita tidak melulu tentang hal yang menarik.

4. Rencanakan kencan dan waktu bersama.

Like Crazy;  

Jadwal kamu bertemu dengannya akan berubah drastis. Mungkin kalian hanya akan bertemu sekali sebulan, jadi rencanakan sebaik mungkin.

Manfaatkan waktu yang sedikit untuk mendapatkan quality time sehingga hubungan kalian tetap hangat meskipun nanti harus berpisah kembali.

5. Buat kebiasaan untuk tetap berkomunikasi.

Like Crazy;  

Morning text atau late nite calls mungkin sudah tidak bisa lagi kalian lakukan jika si dia berbeda negara dengan perbedaan waktu yang ekstrem.

Buat kebiasaan baru selama LDR dengan pasangan yang bisa membuat kalian tetap berkomunikasi di jadwal yang padat. Mengirimkan foto I woke up like this bisa jadi ide yang bagus. Meskipun pasanganmu akan mendapatinya saat ia sedang makan siang, misalnya.

Baca Juga: Asyik, Ini Tanda Bahwa Long Distance Relationship-mu Akan Berhasil!

Tetapi semua ini akan kembali lagi kepada masing-masing dari kalian lho, Babes! Jika keduanya memiliki keinginan yang kuat untuk terus bersama maka usaha kalian akan berhasil nantinya selama LDR! It will be hard, I know, but it's going to be worth it.

Titien Pradani
Titien Pradani

THE SHONET MAY 2019 ISSUE

The Shonet Rilis Edisi Perdana The Shonet Monthly Issue! Simak Preview-nya!