Fashion

Para Desainer Berlomba Suarakan Isu Keberagaman dan Feminism Lewat Koleksi Print Tee

By Ayunda Sita  |   almost 3 years ago
Para Desainer Berlomba Suarakan Isu Keberagaman dan Feminism Lewat Koleksi Print Tee

Let your tee speak what's in your mind! Fenomena itulah yang baru saja terjadi pada perhelatan New York Fashion Week Fall 2017. Setelah sebelumnya Dior berhasil mencuri perhatian berkat koleksi kaos bertuliskan “ We Should All Be Feminist”, para rumah mode dari negeri paman Sam ini juga tak mau ketinggalan dalam menyuarakan pendapatnya. Hal ini tentu bukan tanpa sebab, sejak terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat yang sangat anti dengan keberagaman, memunculkan banyak protes dari para kalangan termasuk para desainer. Christian Siriano, Prabal Gurung dan Public School adalah beberapa desainer yang aktif dan lantang mengangkat isu politik ini. Berikut liputannya.

1.RUNWAY

Dari panggung fashion show New York Fashion Week Fall 2017, desainer Public Show yang memang seorang imigran, Dao-Yi Chow dan Maxwell Osborne menampilkan isu keberagaman lewat  super catchy statement bertuliskan “Make America New York”. Hal lain yang tak kalah menyita banyak perhatian adalah koleksi Prabal Gurung, desainer ini juga lantang mengekspresikan pendapatnya lewat deretan t-shirt dengan bold typography seperti “We Will Not Be Silence” dan juga memilih mengangkat masalah feminisime lewat t-shirt bertuliskan “The Future Is Female” yang diperagakan oleh Bella Hadid.

2.STREET STYLE

Visual statement juga datang dari ranah para street style icon. Terlihat dari para bintang street style yang beramai-ramai mengenakan “it tee” ini sebagai outfit mereka. Kolaborasi outfit yang catchy dengan warna-warni kontras seakan menambah semaraknya keseruan protes politik ini.

Sumber foto: AOL.com, Getty Images/ Public School,Baltimore Sun, Christian Siriano NYFW Fall 2017, Prabal Gurung fall/winter 2017, Alice & Olivia, Today Extra News

 

Written By
Ayunda Sita

Bekerja sebagai staff promosi di majalah Cosmopolitan dan majalah ELLE, lalu memulai karir dengan menjadi seorang penulis di ZALORA, kemudian menjadi pekerja lepas untuk POPBELA.COM, dan kini bergabung oleh The Shonet menjadi seorang penulis fashion & beauty.

All Comments (0)

Related Article

The Shonet Lookbook
The Shonet Lookbook

Insider Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!