Lifestyle

Pasca Melahirkan, 6 Makanan Ini Nggak Boleh Sampai Dilewatkan Tasya Farasya!

By THE SHONET Tasty  |   about 1 month ago
Pasca Melahirkan, 6 Makanan Ini Nggak Boleh Sampai Dilewatkan Tasya Farasya!
Instagram @tasyafarasya

Kabar bahagia datang dari beauty influencer ternama, Tasya Farasya. Pada 26 Juni 2020, cewek berumur 28 tahun ini melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan.

Pasca melahirkan, seseorang perlu asupan dan gizi yang cukup untuk memulihkan diri. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi makanan yang dapat memberikan stamina dan kaya akan nutrisi. Makanan yang dikonsumsi seorang ibu pasca melahirkan seperti Tasya Farasya sangat perlu diperhatikan, karena dapat memperngaruhi kualitas ASI.

Di bawah ini, kamu akan menemukan 6 makanan sehat yang nggak boleh dilewatkan pasca melahirkan. Bisa tebak apa aja, Babes?

1. Roti gandum

Serious Eats

Siapa yang suka makan roti gandum? Makanan yang biasanya dikonsumsi untuk sarapan ini mengandung asam folat terbaik yang penting untuk ASI. Selain itu, ternyata asam folat juga menyumbang serat dan zat besi pada tubuh, lho!

Rekomendasi dress yang nyaman untuk digunakan pasca melahirkan:

2. Telur

Wikipedia

Telur adalah makanan yang mudah diolah, enak untuk disantap, dan tentunya menyehatkan. Vitamin D yang terkandung dalam kuning telur memiliki peran penting untuk menjaga kondisi tulang tetap kuat.

Baca juga: Review Senka Perfect Whip, Produk Pembersih Wajah No. 1 Asal Jepang

3. Daging sapi tanpa lemak

MyRecipes

Untuk meningkatkan energi, makanan yang kaya akan zat besi seperti daging tanpa lemak adalah pilihan yang tepat. Kekurangan zat besi dapat menguras level energi yang tentunya nggak baik untuk ibu pasca melahirkan. Selain zat besi, daging sapi tanpa lemak juga mengandung protein dan vitamin B-12 yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui.

4. Jeruk

fanpop

Selain menyegarkan, buah jeruk juga diketahui sebagai buah yang mengandung vitamin C berdosis tinggi. Mulai dari mengonsumsi buahnya langsung ataupun dijadikan jus, kandungan kalsium yang terkandung dalam jeruk akan tetap terasa oleh tubuh. Buktikan sendiri deh, Babes!

5. Sayur kangkung

BukaReview

Sayur kangkung adalah salah satu jenis sayur yang paling sering dikonsumsi orang Indonesia. Sayuran hijau ini sangat kaya akan vitamin A, vitamin C, kalsium non susu, zat besi, dan antioksidan. Karena rendah kalori, sayur kangkung bisa membantu menurunkan berat badan secara perlahan untuk seorang ibu pasca melahirkan. Nggak hanya sayur kangkung, sayuran hijau lain seperti bayam dan brokoli juga bisa kamu jadikan opsi.

6. Kacang merah

Delia Online

Apakah kamu seorang ibu yang baru melahirkan dan menyusui sekaligus seorang vegetarian? Don't worry, Babes. Walaupun opsi makanannya nggak terlalu banyak, kamu tetap bisa mendapatkan asupan zat besi dan protein nabati berkualitas, seperti kacang merah. Untuk opsi lain, kamu bisa juga mengonsumsi kacang hitam ataupun kacang-kacangan lain yang berwarna gelap.

Baca juga: Beauty Must-Have: Lipstik Velvet SADA by Cathy Sharon dengan Sentuhan Indonesia

Dari 6 makanan sehat di atas, favoritmu yang mana, Babes? Also, selamat untuk Tasya Farasya atas kelahiran anak pertamanya!

makanan
tasyafarasya
makananpascamelahirkan
tasyafarasyamelahirkan
Written By
THE SHONET Tasty

 

Think before eat! Rekomendasi dan review seputar kuliner dari para expert bisa kalian dapatkan di sini. Dikurasi oleh Sarah Christiani, dan Karina Kyoko.

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!