BEAUTY   |   16 JANUARY 2019

Pengin Terlihat Awet Muda? Intip 7 Rahasia Kulit Flawless di Usia 30an Seperti Raline Shah

Pengin Terlihat Awet Muda? Intip 7 Rahasia Kulit Flawless di Usia 30an Seperti Raline Shah

Siapa sih yang enggak pengin punya kulit awet muda dan flawless di usia 30an seperti Raline Shah? Selain rutin olahraga dan menjaga makanan, kita juga perlu merawat kulit dari luar, Babes.

Ada beberapa langkah perawatan kulit yang bisa bikin wajah kita jadi kelihatan lebih muda lho. Yuk lihat di sini rahasia kulit flawless seperti Raline Shah!

1. Gunakan hydrating toner

johnlewis.com

Memasuki usia 30 tahun kita membutuhkan skincare yang dapat menghidrasi kulit wajah untuk mempertahankan keelastisitasan kulit serta menjaga agar kulit tetap glowing, salah satunya toner. Hindari penggunaan toner yang bisa mengiritasi kulit, mengandung parfum dan bahan-bahan kimia lainnya.

2. Rutin eksfoliasi wajah dua kali seminggu

allure.com

Jika di usia 20an mengeksfoliasi wajah fokusnya untuk mencegah munculnya jerawat, pada usia 30an mengeksfoliasi wajah fungsinya untuk meregenersi sel-sel kulit yang mati sehingga wajah tampak lebih segar dan cerah. Sebaiknya gunakan chemical exfoliator yang ringan supaya kulit enggak mudah iritasi. Pilihlah chemical exfoliator yang mengandung hyalurinoc acid, squalane dan rose water agar kulit tetap terjaga kelembapannya.

3. Rawat kulit dengan vitamin C dan serum pencerah wajah lainnya

adorebeauty.com.au

Masalah kulit lainnya yang sering dialami cewek di usia 30an yaitu bintik hitam yang biasanya disebabkan karena sinar matahari, hormon, iritasi kulit, dll. Oleh karena itu, kita membutuhkan skincare yang mengandung vitamin C, licorice, kojic acid, arbutin dan linoelic acid.

4. Boost produksi kolagen dengan retinoid atau retinol

beautylish.com

Dengan bertambahnya umur, produksi kolagen juga semakin berkurang. Sehingga kita membutuhkan skincare yang bisa mem-boost produksi kolagen seperti retinoid dan retinol. Retinoid dan retinol ini dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga wajah tetap terlihat awet muda dan flawless di usia 30an. Namun, jika kita sedang hamil sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan karena penggunaan retinoid enggak disarankan untuk ibu hamil.

5. Segarkan mata dengan eye cream

eyeserum.com

Baca Juga: Sulap Tampilan Wajah Lelahmu dengan Deretan Eye Cream Ini

Penggunaan eye cream sebenarnya sudah disarankan sejak usia 20n untuk memperlambat munculnya kerutan pada mata. Eye cream berfungsi untuk menjaga kelembapan daerah sekitar mata yang tekstur kulitnya lebih tipis dibanding daerah wajah yang lain. Eye cream juga bisa memperlambat munculnya kerutan pada wajah. Pilihlah eye cream yang mengandung hyaluronic acid dan antioksidan untuk menghidrasi wajah lebih lama.

6. Gunakan sunscreen yang mengandung zinc oxide dan titanium dioxide

verywellhealth.com

Untuk segala usia, skincare ini penting banget untuk menjaga kesehatan kulit dan melindungi dari sinar UV. Pilihlah sunscreen yang mengandung zinc oxide dan titanium dioxide yang dapat mencegah UVA dan UVB dengan baik tapi tetap lembut untuk kulit.

7. Rutin pakai hydrating mask seminggu sekali

wellandgood.com

Kulit membutuhkan nutrisi lebih yang bisa kita dapatkan pada masker. Coba rutin gunakan masker wajah dengan kandungan yang bisa menghidrasi kulit seminggu sekali. Masker juga bisa mengatasi berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, iritasi dan jerawat.

Baca Juga: Wow, Raline Shah Ketemu Rami Malek di Golden Globe 2019!

Jadi, kalau pengin terlihat awet muda dan flawless di usia 30an seperti Raline Shah, jangan lupa untuk selalu merawat kulit seperti di atas ya!

Jana Miani
Jana Miani

BEAUTY   |   16 JANUARY 2019