LIFESTYLE   |   14 SEPTEMBER 2018

Pentingnya Menghargai dan Menghormati Pasangan yang Menunda Kehamilan!

Pentingnya Menghargai dan Menghormati Pasangan yang Menunda Kehamilan!
theshonet image

By Nabilla Shafira

Banyak pasangan muda yang menantikan buah hati setelah menikah. Tapi, ada juga lho pasangan yang memilih menunda kehamilannya. Seperti pembawa berita cantik satu ini yaitu Shahnaz Soehartono. Sebagai seorang public figure keputusan yang Ia buat bersama suami ini pasti ada resiko terkena judging netizen, yang seharusnya hal ini wajib dihormati oleh masyarakat. 

Instagram shahnaz

Shahnaz Soehartono adalah seorang news anchor salah satu berita pagi, baru-baru ini mengumumkan berita bahagia atas kehamilan ditahun kelima perkawinannya. Shahnaz dan suami memang memilih untuk menunda kehamilan atas kesepakatan bersama. Ada banyak hal yang ia pikirkan untuk memutuskan menunda kehamilan seperti kesiapan diri secara mental, waktu, finansial dan banyak hal lain. Tentunya tidak mudah bagi mereka hal ini untuk dijalani. Tekanan dari orang-orang luar yang memepertanyakan mengapa mereka melakukan ini hingga menghakimi bahwa tindakannya adalah sebuah penolakan rezeki. 

Shahnaz menulis semua hal tentang kehamilannya pada situs pribadi. Alasan pertama mengapa Ia menunda kehamilan ialah alasan finansial. Shahnaz dan suami ingin menggapai standard hidup yang mereka inginkan terlebih dahulu agar buah hatinya kelak dapat hidup dengan layak, di lingkungan yang nyaman, mengonsumsi makanan yang baik dan lain sebagainya. Lalu alasan berikutnya, Shahnaz mengaku ingin belajar membina hubungan rumah tangga terlebih dahulu. Ia dan suami adalah kedua individu yang berbeda dan memiliki ego masing-masing sehingga mereka ingin membuat fondasi rumah tangga yang kuat sebelum kedatangan bayi kecil. 

Mungkin hal ini tidak hanya Shahnaz yang merasakan, ada banyak pasangan yang mungkin berpikir demikian. Sayangnya masyarakat sekeliling justru menentang terhadap keputusan ini sehingga keputusan seperti ini hanya segelintir yang bisa menjalani.  Pada akhirnya Shahnaz tetap menyambut dengan bahagia kedatangan si buah hati karena hati,pikiran, mental sudah siap untuk menjalani kehidupan dengan bayi kecil ini.

instagram shahnaz

Menunda bukan berarti menolak, hanya saja menyiapkan diri untuk segala hal yang nantinya akan dihadapi. Kesiapan yang mengetahui hanyalah diri sendiri, dan kamu harus tahu keputusan yang baik untuk dirimu. 

Nabila Shafira
Nabila Shafira

LIFESTYLE   |   14 SEPTEMBER 2018