Fashion

Penuh Warna dan Inovatif, Koleksi Uniqlo U Hadirkan Alternatif untuk Tren Fashion Fall/Winter 2018

By Rayoga Akbar Firdaus  |   about 2 years ago
Penuh Warna dan Inovatif, Koleksi Uniqlo U Hadirkan Alternatif untuk Tren Fashion Fall/Winter 2018

Inovasi dan apresiasi terhadap pakaian yang stylish namun tetap selaras dengan gaya hidup pemakainya, adalah visi utama Uniqlo. Salah satunya dibuktikan melalui lini Uniqlo U.  Berdiri sejak tahun 2016, lini Uniqlo U dikhususkan akan kreasi premium dari label basis Jepang ini. Lini ini disupervisi oleh desainer Christophe Lemaire yang sebelumnya pernah menjadi artistic director lini busana wanita Hermès dan pernah melansir koleksi kolaborasi bersama Uniqlo.

Volume, siluet, dan penuh warna

Untuk koleksi musim fall/winter 2018, Uniqlo U menawarkan beragam essential pieces khas musim dingin seperti sweater di mana dibuat dengan teknik khusus yang dikembangkan oleh lembaga riset milik Uniqlo di Paris. Lalu mantel tahan air Blocktech yang fungsional bagi kita yang akan segera memasuki musim hujan. Selain itu turut terdapat celana dan shirt dress aksen belt yang cocok untuk aktivitas kasual maupun ke kantor serta tas model sling bag.

Uniqlo
Koleksi Uniqlo U fall/winter 2018/Uniqlo

Selain dari desain yang chic dan sartorial, focal point dari koleksi terbaru Uniqlo U ini adalah pilihan warna yang terbilang cerah untuk koleksi musim gugur seperti blush, merah, dan pink di samping warna-warna hangat seperti  hitam, navy, dan mustard. Permainan volume juga patut menjadi perhatian, di mana Lemaire bermain dengan siluet lengan berbentuk dolman pada jaket bulu koleksi wanita.

Membandingkan dengan koleksi musim sebelumnya, kali ini Lemaire dan tim Uniqlo nampak fokus pada desain yang understated, minimalis, dan klasik. Namun memberi alternatif akan tren fashion fall/winter 2018 yang masih didominasi oleh gaya streetwear

Uniqlo
Koleksi Uniqlo U fall/winter 2018/Uniqlo

Koleksi Uniqlo fall/winter 2018 ini akan diluncurkan pada 14 September 2018 dan berikutnya 12 Oktober 2018, dan tersedia secara lengkap di butik Uniqlo di Pondok Indah Mall. Koleksi Uniqlo U dijual mulai dari harga Rp 499.000 untuk kemeja, Rp 699.000 untuk dress, hingga Rp. 1.990.000 untuk outerwear.

uniqloindonesia
uniqlo
fallwinter2018
christophelemaire
uniqlou
Written By
Rayoga Akbar Firdaus

Mengawali karier di majalah ELLE Indonesia sebagai Fashion Assistant hingga menjadi Senior Fashion Writer, lalu Associate Digital Fashion Editor majalah L’Officiel Indonesia Rayoga bergabung dengan The Shonet sebagai Market Editor. Mengetengahkan sisi intelektual dan bisnis dari industri fashion adalah misi utamanya. Bila sedang bosan menulis tentang fashion, ia akan beralih membaca karya fiksi dari Haruki Murakami dan Ayu Utami serta menonton film romantic comedy dari era ’90-an favoritnya When Harry Met Sally dan My Best Friend’s Wedding.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!