Beauty

Penyebab Flek Hitam dan Cara Menghilangkannya dengan DR. Rochelle Skin Expert

By nadhira rosalina  |   about 1 month ago
Penyebab Flek Hitam dan Cara Menghilangkannya dengan DR. Rochelle Skin Expert
DR. Rochelle

Bercak-bercak gelap di wajah atau yang biasa disebut flek hitam nggak hanya memengaruhi kesehatan kulit saja, tapi juga membuat kita jadi kurang percaya diri dengan penampilan yang dimiliki. Kemunculan dark spots ini merupakan hal yang nggak menyenangkan, tapi sebenarnya apa sih penyebabnya?

Pigmen yang terdapat dalam hormon melanin merupakan pemicu munculnya flek hitam atau bercak-bercak gelap di wajah. Ketika terpapar cahaya matahari ataupun sinar ultraviolet, penimbunan pigmen di kulit pun terbentuk sehingga bercak-bercak gelap ini semakin jelas seiring waktu. Tapi nggak hanya itu Babes, ada beberapa hal lain yang bisa memicu munculnya flek hitam ini. Apa saja?

Keturunan

Munculnya bercak-bercak gelap nggak hanya dari faktor luar saja, tapi juga dari dalam, seperti faktor keturunan. Karena itu, seseorang dengan riwayat keluarga yang memiliki flek hitam di wajah lebih mungkin memiliki bercak-bercak hitam.

Usia

Seorang yang telah berusia lanjut tentu lebih rentan mengalami munculnya flek hitam karena berkurangnya keelastisitasan kulit yang dimiliki. Makanya, para ahli kulit menganjurkan untuk mulai memakai perawatan anti-aging sejak usia 20-an untuk mencegah penuaan dan memelihara elastisitas kulit. 

Jerawat

Hal lain yang bisa memicu munculnya flek hitam adalah bekas jerawat, di mana kadang bekas jerawat dapat menyerupai bercak-bercak gelap. Tapi ini merupakan penyebab normal dan lebih sedikit beresiko.

 

Cara Menghilangkan Bercak-bercak Gelap di Wajah

Pola Hidup yang Sehat

Memperbanyak konsumsi buah-buahan, sayur-mayur, minum 8 gelas air putih perhari, dan istirahat yang cukup merupakan perawatan anti-aging yang dilakukan dari dalam. Pola hidup merupakan hal yang vital terhadap kesehatan dan ini dapat membantu menghilangkan bercak-bercak gelap pada wajah.

Mencuci Muka 2 Kali Sehari

DR. Rochelle

Lakukan cuci muka paling tidak 2 kali dalam sehari pada pagi hari serta malam hari sebelum tidur dengan DR. Rochelle Facial Wash. Kandungan Witch Hazel dan Aloe Vera di dalamnya dapat mengangkat seluruh kotoran, debu, atau sisa makeup sampai bersih sambil mempertahankan kelembaban kulit.

Gunakan Toner

DR. Rochelle

Pakai toner setiap setelah mencuci muka pada pagi dan malam hari untuk membersihkan kulitmu secara maksimal, mengembalikan pH kulit, serta menjaga kulit tetap terhidrasi. Gunakan DR. Rochelle Toner secara teratur agar bercak-bercak gelap atau flek hitam lebih cepat menghilang.

Menggunakan Tabir Surya

DR. Rochelle

Tabir surya atau sunscreen merupakan pencegahan penuaan yang paling baik. Saran penggunaan tabir surya adalah yang minimal mempunyai SPF 30. DR. Rochelle BB Cream dapat digunakan sebagai tabir surya karena memiliki SPF 50 sehingga kulit akan lebih terlindungi dari sinar UV.

Gunakan Night Cream

DR. Rochelle

Night cream dapat mencerahkan, menghilangkan flek-flek hitam, serta memulihkan kondisi kulit kusam agar dapat sehat kembali. Gunakan DR. Rochelle Night Cream secara rutin pada malam hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Sekarang kamu sudah tau penyebabnya, tinggal melakukan perawatan yang tepat untuk mencegah dan mengatasi bercak-bercak gelap. Yuk, rawat kulitmu dengan serangkaian skincare DR. Rochelle Skin Expert untuk kulit wajah bebas flek hitam!

beauty
skincare
flekhitam
skinexpert
drrochelle
caramenghilangkanflekhitam
penyebabflekhitam
Written By
nadhira rosalina

Hello! Welcome to my page

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!