LIFESTYLE   |   19 SEPTEMBER 2017

Penyebab Rasa Sakit Saat Berhubungan Seks, Cewek Wajib Tahu!

Penyebab Rasa Sakit Saat Berhubungan Seks, Cewek Wajib Tahu!
theshonet image

Kata siapa seks itu selalu menyenangkan dan bisa menghilangkan stres dalam sekejap. Bagi cewek, seks terkadang juga terasa menyakitkan. Bukan tanpa sebab, ada beberapa faktor yang membuat seks bisa berubah jadi menyakitkan bagi cewek. Ini beberapa sebabnya:

Apakah kamu dan pasangan sudah melakukan foreplay dengan baik? Jika belum mungkin itu penyebabnya. Jika sudah dan ternyata kamu tetap tidak basah, mungkin ada penyebab lainnya seperti menyusui atau mendekati menopause.

Kamu bisa menggunakan pelumas untuk mengatasi masalah ini.

Jika kamu maupun pasanganmu menggunakan produk tertentu, entah itu sabun, minyak atau apapun, maka cobalah periksa kandungannya. Mungkin kamu alergi terhadap salah satu bahan yang terkandung dalam produk tersebut.

Jika kamu melakukan waxing di area kewanitaan, kemungkinan ini sangat tinggi. Ketika rambut pubismu mulai tumbuh, rasa sakit di area kewanitaan akan kamu rasakan terutama saat sedang berhubungan seks.

Biasanya dikenal dengan istilah vaginismus, mudahnya ini adalah keadaan dimana vagina kamu justru akan menyempit saat penetrasi berlangsung sehingga kamu akan merasakan sakit.

Posisi snagat berpengaruh pada kenyamanan dan setiap orang memiliki posisi favorit yang berbeda. Cobalah untuk menemukan posisi-posisi baru untuk mencari kenyamanan dan agar kamu tidka merasakan sakit berkepanjangan.

Meskipun nafsumu sudah kembali, bukan berarti tubuhmu juga sudah siap untuk kembali berhubungan seks. Kebanyakan dokter menyarankan pasangan untuk menunggu selama 4-6 minggu untuk kembali beraktivitas seksual.

Ukuran Mr. P yang besar tak selamanya jadi memuaskan karena banyak studi menunjukkan panjang justru lebih penting dibandingkan ukuran besar kecilnya. Jika ukurannya sangat besar maka wajar kamu akan merasakan sakit.

Frekuensi jeda berhubungan seks yang cukup lama juga akan berpengaruh pada elastisitas vaginamu. Butuh waktu untuk kembali beradaptasi dan menerima penetrasinya tanpa rasa sakit.

Jika banyak orang bilang malam pertama itu menyenangkan, maka tak selamanya pendapat mereka benar. Beberapa cewek justru mengaku kesakitan saat menerima penetrasi untuk pertama kalinya.

Kira-kira alasan mana yang sesuai dengan kasusmu Girls?

Foto: Pinterest

BACA JUGA: Penting! Ini Dia Pasangan Seks yang Cocok Berdasarkan Zodiak

Fera Nur Aini
Fera Nur Aini

LIFESTYLE   |   19 SEPTEMBER 2017