Beauty

Jerawat Berdasarkan Letak Tumbuhnya. Yuk Dibaca!

By Rania Yasmin  |   2 months ago
Jerawat Berdasarkan Letak Tumbuhnya. Yuk Dibaca!

Hi Guys!

 

Sebel ga sih kalo jerawat udah muncul di wajah kita???

Aku paling bete deh kalau jerawat tumbuh, walaupun cuma 1. Karena paling susah ngobatinnya. Apalagi di periode menstruasi, pasti banyak bgt tuh yg tumbuh.

 

Disini aku akan bahas penyebab tumbuhnya jerawat berdasarkan letak tumbuhnya.

  1. Di Leher
Neck Acne

Jerawat di leher adalah sebuah tanda dimana tubuh kamu sedang melawan bakteri jahat untuk menghindari penyakit. Cara mengatasinya banyak istirahat, jaga pola makan dan pastinya banyak minum air putih juga ya!

 

2. Di Dagu

 

 

Jerawat di dagu penyebabnya adalah kamu sedang stress dan ada perubahan hormonal. Biasanya nih, kalau kamu lagi menstruasi atau dalam masa-masa puber.

Cara mengatasinya dengan tidur yang cukup, banyak minum air putih dan mengkonsumsi sayuran-sayuran hijau.

 

3. Di Pipi

Acne

 

Nah, kalau ini yang aku alami. Pipi kanan dan kiriku dipenuhi jerawat sekarang. So saaaad.. 

Biasanya jerawat di pipi diakibatkan oleh makanan yang kamu konsumsi tidak terkontrol dan juga terkontaminasi oleh debu dan kotoran pada lingkungan sekitar kamu. Cara mengatasinya adalah Kontrol makanan yang kamu konsumsi, kalau bisa makan sayur dan buah-buahan. Selain itu, jaga kebersihan untuk wajah kamu.

 

4. Di Hidung

 

Jerawat yang muncul di hidung berhubungan erat dengan jantung lhooo. Seperti diketahui bahwa jantung adalah salah satu organ paling penting dalam tubuh kita. Munculnya jerawat di hidung mengindikasikan kesehatan jantung kamu.

Cara mengatasinya adalah kamu harus rajin olahraga minimal dengan jogging di pagi hari dan jangan lupa untuk menikmati udara segar. Makanan yang harus dikonsumsi adalah makanan yang banyak mengandung lemak baik seperti omega-3 dan omega-6.

 

5. Di Telinga

 

Kalau jerawat yang muncul di pelipis dan sekitar telinga adalah berhubungan dengan kesehatan ginjal. Kamu harus banyak minum air putih untuk mengatasinya. Selain itu untuk membuat kesehatan lambung kamu pulih, kamu bisa mengkonsumsi bawang putih, paprika merah, kecambah, kubis dan apel.

 

6. Di Dahi

 

Jika jerawatmu muncul di dahi berarti kamu harus memperhatikan pencernaanmu. 

Banyak minum air putih dan jaga pola makanan cara untuk mengatasinya.

 

 

Jadi.... intinya, kita harus menjaga kebersihan wajah kita agar tidak muncul jerawat, perbanyak air putih, dan menjaga pola makan.

Kalau memang jerawat tumbuh karena hormonal, yaaa di nikmati saja. Ada masa itu akan terlewati, kok!

Semangat pejuang jerawat!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#acne
Written By
Rania Yasmin

Hi! I'm Rania, a beauty vlogger. I Love love love everything about beauty and fashion. Please check my profile on IG @raniayasminyahya and Youtube Channel "Rania Yasmin". Find the beauty everyday!!

All Comments (7)
View all 7 comments
Rani Saskia Gafar
Ihh thankyou infonya, jerawat di pipi nyebelin banget
2 months ago1 likeReply
Intan Pitaloka
nah temenku ni butuh
2 months ago1 likeReply
Septiani
wah aku butuh nihh
2 months ago1 likeReply

Related Article

The Shonet LookbookEmpowerment

Della Dartyan