Beauty

Percaya Atau Tidak, Melakukan 3 Hal Ini Setiap Hari Bikin Kulit Lebih Glowing Lho!

By Arnintya Yuliardi  |   30 days ago
Percaya Atau Tidak, Melakukan 3 Hal Ini Setiap Hari Bikin Kulit Lebih Glowing Lho!
businessinsiders.com

Ternyata untuk mendapatkan kulit glowing tidak butuh banyak produk skincare mahal lho, yang paling dibutuhkan adalah konsistensi dalam melakukan beberapa hal. Cukup melakukan 3 hal secara konsisten, dijamin kulit glowing akan kamu dapatkan. Penasaran apa saja?

1. Melakukan Eksfoliasi Kulit

How Often Should You Exfoliate Your Face? 11 Qs on Skin Type, More
healthline.com

Ternyata sel kulit mati yang menumpuk nggak cuma bikin pori-pori tersumbat dan juga menimbulkan jerawat, namun juga membuat kulit kusam. Tentunya kulit kusam nggak akan bikin penampilan kulit glowing dong? Nah untuk itu kamu perlu melakukan proses eksfoliasi nih. Proses ekfoliasi kini sudah bisa kamu lakukan setiap hari dengan menggunakan produk skincare berupa toner. Biasanya exfoliating toner bersifat mild sehingga tidak akan mengiritasi kulit namun bisa mengangkat sel-sel kulit mati sehingga penampilan kulit glowing bisa kamu dapatkan. 

Baca Juga : I've Tried Out Senka Perfect Whip Facial Foam also Two Others of Senka Product and I love it!

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Nah menjaga kelembapan kulit ternyata nggak cuma sekedar rajin menggunakan moisturizer saja lho. Kamu juga perlu menggunakan beberapa skincare tambahan antara lain hydrating toner, sheet mask dan hydrating serum. Kalau kamu merasa wajah kamu terasa kering, sebagai pertolongan pertama kamu bisa langsung menggunakan sheet mask yang memiliki kandungan essence dengan manfaat hydrating. Selain itu menjaga kelembapan kulit akan membuat skin barrier pada kulit lebih kuat sehingga kulit tampak lebih kencang dan juga terhindar dari masalah-masalah kulit. Otomatis, kulit jadi lebih glowing dong? 

3. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Memangnya sinar matahari bisa menghambat penampilan kulit glowing? Jelas iya dong! Sinar UVA dan UVB yang langsung mengenai permukaan kulit dapat membuat kulit terbakar sehingga memunculkan dark spot dan juga membuat kulit kemerahan. Untuk itu, biar kulit tetap glowing pastikan kamu tetap menggunakan sun protector setiap hari. Bahkan di dalam rumah pun, kamu ternyata wajib menggunakan sun protector lho karena sinar matahari dapat menembus ruangan di rumah mu melalui jendela atau pintu yang terbuka. Pokoknya kamu bisa mendapatkan kulit glowing salah satunya dengan menjaga kulitmu agar terhindar dari paparan langsung sinar matahari. 

Baca Juga : Senka Perfect Whip Membuat Kulit Glowing ala Perempuan Jepang Selama #DirumahAja

Wah yakin nggak nih melakukan 3 hal ini secara konsisten dapat membuat kulit glowing? Biar kamu merasakannya sendiri, yuk coba lakukan 3 hal ini dirumah untuk mendapatkan tampilan kulit glowing!

kulitglowing
tipskincare
Written By
Arnintya Yuliardi

Skincare enthusiast, and also beauty writer for The Shonet.

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!