Become The Shonet Insider!

Lifestyle

Pernah Pakai Bra yang Cirinya Seperti Ini? Ternyata Harus Segera Kamu Singkirkan, Lho!

By Tania Natalin  |   over 1 year ago
Pernah Pakai Bra yang Cirinya Seperti Ini? Ternyata Harus Segera Kamu Singkirkan, Lho!

Menemukan bra yang sempurna sepertinya gampang-gampang susah, ya. Kadang bra tersebut sudah terasa pas, tapi ternyata setelah dibeli dan dipakai tidak terasa nyaman. Kamu pun harus selektif, sebab bra yang tidak memberikan kenyamanan bisa berdampak buruk untuk kesehatan.

Perhatikan ciri-ciri berikut ini untuk tetap mempertahankan atau menyingkirkan bra di dalam lemarimu. Jangan-jangan sebenarnya bra yang selama ini kamu pakai sebenarnya sudah tidak layak untuk dikenakan?

shonet

Ruang yang tidak terisi dengan pas pada bra menyisakan ruang menonjol yang akan terlihat dari luar. Selain memalukan, ini adalah tanda sebenarnya bra tersebut tidak pas untukmu. Dilihat dari Women's Health, tonjolan yang terlihat dari sisi kanan, kiri, atau depan berarti ukuran cup bra kamu yang terlalu kecil. Cobalah untuk mencari cup yang lebih besar untuk menyelesaikan masalah ini.


shonet

shonet

Under band yang tugasnya melingkari tubuhmu ini juga penting, lho. Segera singkirkan bra yang setelah dipakai ternyata meninggalkan bekas merah tertekan di sekujur tubuh dan sakit seperti tergores, bahkan mungkin sampai menimbulkan luka. Ketika membeli bra baru, kamu harus memasukkan satu atau dua jari ke dalam band untuk memastikan jika bra ini nyaman dipakai.


shonet

shonet

Straps adalah bagian bra yang melewati bagian pinggir lengan dan bahu. Dan bra yang sudah tidak layak dipakai sebenarnya adalah bra yang bagian straps-nya sudah mudah 'tergelincir' jatuh ketika kamu memakainya. Padahal sebenarnya strap tidak boleh mudah jatuh, karena tugasnya yang menyangga payudara. Namun strap yang terlalu menekan juga tidak baik, karena itu menandakan bra yang kamu pakai terlalu kecil.

shonet

shonet

Aksen lace atau straps memang unik. Tapi jangan biarkan detil atau ornamen seperti ini menyiksa kulitmu. Sebab detil ini bisa 'menjeplak' dan meninggalkan bekas pada kulit. Sedangkan bra yang nyaman dan aman sebenarnya adalah bra yang menyangga payudara dengan mulus!

shonet

shonet

Jika kamu harus memakai bra dengan ukuran yang paling longgar, itu juga sebuah pertanda. Bra kamu sudah terlalu sempit dan tentu tidak nyaman dipakai lagi. Bra yang terlalu sesak juga tidak baik untuk kesehatanmu. Yang paling sempurna adalah kamu tidak harus merasa sesak dengan semua ukuran hook yang ada pada bra.

shonet

shonet

Center band adalah bagian tengah pada bra antara kedua cup, yang juga menyanggah dada kamu. Pastikan bra yang kamu pakai tidak membuat gap pada kedua payudara ya. Jika tidak, definisi bra yang seharusnya men-support payudara sesungguhnya tidak terjadi.

shonet

Nah, sudah kah kamu mengecek bra yang ada di lemari? Masih layak pakai nggak?

bra
Written By
Tania Natalin

Tania saat ini bekerja di sebuah portal berita digital ternama di Jakarta dan spesialisasinya berupa konten viral, konten kreatif, serta berita lifestyle. Apa yang kamu lihat tentang tulisannya, hanya 5% tentangnya. Makanan enak adalah hal utama dalam hidup Tania dan lebih memilih menghabiskan waktu dengan melamun atau pergi ke museum.

All Comments (0)

Related Article

The Shonet Lookbook

Insider Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!