Fashion

Prada Hadirkan Gaya Klasik dan Millennial untuk Musim Spring/Summer 2019

By THE SHONET Luxury  |   a year ago
Prada Hadirkan Gaya Klasik dan Millennial untuk Musim Spring/Summer 2019

Gaya retro dan nuansa nostalgia kembali menjadi tren untuk musim spring/summer 2019. Hal tersebut dibuktikan oleh Prada dalam koleksi terbarunya yang didominasi tampilan dari era 1960-an. Dari padanan atasan dengan celana selutut, T-shirt dan rok mini, gaun baby doll, dan peacoat yang klasik. Nuansa sporty dan girly yang hadir seolah mengindikasikan sang desainer, Miuccia Prada terinspirasi akan geliat generasi Millennial.

Miuccia dan Millennials

IMAXtree
Koleksi Prada Spring/Summer 2019/IMAXtree

Berbeda dengan koleksi musim sebelumnya yang dipenuhi warna neon, kali ini koleksi Prada lebih didominasi warna gelap. Meski beberapa terdapat pulasan warna pastel dan permainan pola tie-dye yang memberi kesan dinamis pada koleksi ini.

Salah satu look yang paling mencuri perhatian adalah yang dikenakan Kaia Gerber berupa padanan atasan bermotif detail keyhole dengan celana pendek satin dan dikenakan bersama aksesori berupa safety belt dan sepatu pump.

IMAXtree
Koleksi Prada Spring/Summer 2019/IMAXtree

Nuansa innocent dari look tersebut berbalik dengan gaya retro dari gaun baby doll yang dikenakan dengan blus dan parade shirt dress yang transparan.

Kepada situs Vogue, Miucccia Prada memaparakan bahwa ide utamanya kali ini adalah untuk mendobrak gaya klasik. Namun, sulit untuk mengesampingkan pengaruh geliat millennial di industri fashion dalam koleksi ini. Apalagi Miuccia Prada bukan hanya seorang creative thinker tapi juga seorang fashion intellectual. Budaya, geliat sosial dan politik adalah sumber utama rancangannya. Miuccia justru membantah hal tersebut. “Saya kurang setuju bila segala sesuatu dikaitkan dengan Millennial,” ujarnya seperti dikutip dari situs Vogue.

IMAXtree
Koleksi Prada Spring/Summer 2019/IMAXtree

Look terakhir berupa T-shirt dress detail embellishment dan sematan logo Prada, sebuah tampilan terbilang provokatif di mana untuk acara malam alih-alih gaun panjang mungkin kedepannya wanita akan memilih mengenakan T-shirt dan rok statement. Hal tersebut seolah mempertegas bahwa koleksi ini menjadi manifestasi dari Miuccia Prada akan bagaimana obsesi masyarakat kini terhadap generasi Millennial telah menjalar kuat ke berbagai aspek.

milanfashionweek
miucciaprada
prada
springsummer2019
0 Like
Written By
THE SHONET Luxury

Welcome to The Shonet Luxury! Kenali lebih dalam seputar luxury lifestyle dari mulai runway, trend, hingga travel update. Dikurasi oleh Rayoga Akbar Firdaus, dan Silvy Dwiyanti.

 

All Comments (0)

Related Article