Lifestyle

Psst... Ini 7 Cara Agar Bisa Berciuman dengan Bergairah

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Psst... Ini 7 Cara Agar Bisa Berciuman dengan Bergairah

Di luar sana banyak pasangan yang berciuman dengan biasa atau dengan bergairah. Kalau kalian tipe yang mana? 

Entah itu saat suasana mendukung atau memang kamu dan pasangan sama-sama pasangan yang bergairah dalam ciuman. Agar menambah rasa gairah ketika mencium pasangan, kamu mesti ikutin cara di bawah ini!

1. Berada pada saat itu

Fifty Shades Darker

Dr. Laura Berman, seorang terapis seks dan hubungan juga seorang brand ambassador untuk Forta, mengatakan bahwa pikiran dan niat di baik ciuman itu membuat sepasang kekasih bersemangat. Terburu-buru saat berciuman untuk lanjut ke tahap ciuman berikutnya memungkinkan pasanganmu tahu betapa tertariknya kamu berciuman dengan mereka.

Erica Rose, seorang pelatih ciuman, mencatat semua orang tahu bagaimana rasanya terjebak dalam pikiran sendiri untuk menikmati apa yang terjadi di sekitarmu, tapi mengasah fokusmu untuk sesuatu itu penting. "Jangan berpikir tentang hal lain saat berciuman... agar ciumanmu benar-benar bergairah, kamu harus benar-benar berada pada situasi itu."

2. Ini bukan hanya tentang bibir

Fifty Shades Darker

Pada saat berciuman, bibir kamu melakukan peran yang cukup besar, tapi lebih baik untuk menunjukkan seberapa panasmu dirimu. Ketika berciuman cobalah menyentuh wajah pasanganmu atau pegang pinggangnya. Rose menyarankan cobalah sentuh dengan pelan dagu atau telingan mereka. Dr. Sadie Allison, pendiri butik mainan seks Ticklekitty.com dan penulis Tickle His Pickle, setuju. "Semakin banyak kamu memberikan gerakan ketika berciuman, semakin kamu dan pasangan merasa bergairah."

3. Jangan tegang

Fifty Shades Darker

"Lidah adalah otot yang sangat kuat, jadi semakin kamu melenturkan atau mengencangkannya, semakin kaku dan keras yang dirasakan oleh pasanganmu," kata Anne Hodder, ACS, seorang pendidik seks hubungan di Lose Angeles. "Kekakuan pada lidahmu membuat dia tidak bergairah." Jadi jangan tegang dan tetaplah membuat lidahmu lembut dan rileks. Hodder menyarankan untuk berpikir bahwa lidahmu adalah alat tambahanmu untuk berciuman.

4. Eye contact adalah temanmu saat berciuman

Fifty Shades Darker

Berman mengatakan bahwa melihat ke dalam mata pasanganmu adalah momen di mana menbuat ciuman menjadi lebih bergairah dan menarik. Melihat mata pasanganmu juga membuat pasangan berpikir bahwa kamu juga sebenarnya menikmati ciuman itu.

5. Bangun energi secara perlahan

Fifty Shades Darker

Allison mengatakan untuk menggunakan jeda di setiap ciuman untuk keuntunganmu. "Saat-saat di mana jeda dalam ciuman adalah kunci untuk menyampaikan gairah," katanya. Kamu bisa bereksperimen dengan membiarkan bibirmu dekat bibirnya, lihat matanya secara dalam, dan tingkatkan intensitas membangun gairah. Ini juga kesempatan yang baik untuk menggunakan tanganmu untuk menyentuh bagian-bagian sensitif pasanganmu.

6. Belajar

Fifty Shades Darker

Hodder menyarankan untuk kamu membaca buku, menonton film atau acara TV apa pun yang memiliki adegan ciuman yang berhubungan denganmu. "Perhatikan elemen yang paling terhubung denganmu," katanya. Entah itu dengan kontak mata, kedekatan tubuh mereka, cara kepala yang mirip, atau apa pun cari tahulah tentang apa pun mengenai hal itu. Mempelajari ciuman akan membantumu berciuman lebih baik di kesempatan berikutnya.

7. Latihan yang tepat adalah dengan melakukannya

Fifty Shades Darker

Cara terbaik untuk memiliki ciuman yang bergairah adalah dengan terus latihan ciuman dengan pasanganmu. "Saya punya klien yang menggunakan punggung tangan mereka untuk berlatih," kata Hodder. Tidak ada yang salah dengan latihan sendirian. "Semakin akrab kamu dengan bagaimana kamu mengomunikasikan gairah melalui mulut, bibir, dan lidah, semakin percaya diri dan nyaman yang akan kamu rasakan. Kepercayaan diri itulah yang membuat ciumanmu lebih bergairah.

BACA JUGA: Ingin Harimu Berjalan Lebih Menyenangkan? Lakukan Morning Sex!

Source foto: film Fifty Shades Darker/Universal Pictures,Perfect World Pictures (Beijing),Michael De Luca Productions 

Ciuman itu nggak mudah, Babes apalagi ciuman yang bergairah! Tapi kamu jangan minder, ya! Coba pelajarin 7 cara ciuman bergairah di atas. 

pasangan
lifestyle
relationship
hubungan
ciuman
ciumanbergairah
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!