Beauty

Punya Kulit Wajah Kering? Ikuti 3 Tips Memilih Pelembap Wajah yang Tepat

By Mestika Safrini Nasution  |   almost 2 years ago
Punya Kulit Wajah Kering? Ikuti 3 Tips Memilih Pelembap Wajah yang Tepat

Memiliki kulit wajah kering memang sangat mengganggu penampilan. Karena bisa menjadi faktor penyebab timbulnya berbagai masalah kulit, seperti kulit kusam dan kerutan. Sebab itu, kamu membutuhkan perawatan yang tepat untuk mengembalikan kondisi kulit kering jadi lebih lembap, cerah dan bersinar. Salah satunya adalah menggunakan pelembap wajah.

Yuk, simak tiga tips simpel memilih pelembap wajah yang tepat untuk kulit kering berikut ini!

1. Pilih yang Mengandung Minyak dan Air

Gunanya pelembap wajah adalah mengembalikan dan mempertahankan kadar air pada lapisan kulit terluar. Jadi, kamu membutuhkan pelembap yang mengandung campuran minyak alami dan air. Misalnya pelembap yang mengandung minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak argan. Tak hanya itu, kamu pun perlu pelembap yang mengandung air agar kulit wajah mudah terhidrasi dengan baik.

2. Pilih yang Teksturnya Mudah Menyerap

pinterest

Pilih pelembap wajah yang teksturnya mudah menyerap ke dalam kulit dan tidak lengket di permukaan kulit. Misalnya memilih pelembap cair dan krim yang diformulasikan khusus untuk kulit kering dan kusam. Selain itu, pelembap wajah yang mudah menyerap ke dalam kulit pun sangat ekfektif meningkatkan kelembapan alami kulit.

3. Pilih yang Dapat Mengurangi Peradangan Kulit

Tak jarang kulit kering lebih mudah mengalami pengelupasan kulit sehingga menjadi iritasi dan kemerahan. Untuk itu, kamu perlu pelembap wajah yang dapat mengurangi peradangan kulit. Seperti moisturizer yang memiliki formula lembut khusus kulit kering dan sensitif serta yang tidak mengandung pewangi.

Nah, selain memilih tiga jenis pelembap di atas, kamu juga perlu membersihkan wajah sebelum memakai pelembap dengan cleanser yang mengandung formula ringan, tanpa pewangi dan hypoallergenic. Seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang berdasarkan survey dari 364 anggota Home Tester Club (HTC) Indonesia pada Januari 2018, 97% perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser mampu membersihkan sekaligus menjaga kelembapan alami kulit. Jadi, kulit wajah yang kering dan kusam akan cepat teratasi secara maksimal!

beauty
kecantikan
cetaphil
kulitwajah
perawatankulitwajah
pelembapwajah
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!