Beauty

Punya Kulit Wajah Sensitif? Begini Cara Tepat Merawatnya

By Mestika Safrini Nasution  |   almost 2 years ago
Punya Kulit Wajah Sensitif? Begini Cara Tepat Merawatnya

Merawat kulit wajah sensitif memang susah-susah gampang. Salah sedikit saja, kulit wajah akan semakin parah, seperti timbulnya jerawat, kemerahan hingga alergi. Tapi kamu nggak perlu khawatir, girls! Karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat kulit wajah sensitif dengan tepat. Yuk, simak selengkapnya berikut ini!



1. Hindari terpapar langsung sinar UV

Pinterest


Sebaiknya kamu menghindari paparan sinar UV langsung diatas jam 10. Karena sinar UV dapat merusak sel-sel kulit sehingga menyebabkan timbulnya keriput, flek hitam, kering hingga berjerawat. Gunakanlah tabir surya yang mengandung SPF, mudah menyerap dan aman untuk kulit wajah sensitif.


2. Konsumsi makanan sehat

Pexels


Coba ubah pola makanmu dengan mulai mengonsumsi makanan sehat. Seperti rajin mengonsumsi sayuran segar dan buah-buahan yang mengandung vitamin dan mineral untuk menjaga kesehatan dan elastisitas kulit wajahmu. Hindari juga makanan yang mengandung lemak, sehingga kulit wajahmu yang sensitif nggak gampang terkena pengaruh buruk dari lingkungan.


3. Rajinlah mencuci wajah

Pinterest


Jangan sampai lupa mencuci wajahmu setiap kali sehabis beraktivitas. Rutin membersihkan wajah juga dapat membuat kondisi kulit lebih sehat dan lembap. Bagi kamu yang berkulit sensitif, tentu saja harus memilih produk pembersih wajah yang ringan, tanpa pewangi dan hypoallergic sehingga aman untuk kulit sensitif.

Coba Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang berdasarkan survey dari 364 anggota Home Tester Club (HTC) Indonesia pada Januari 2018, 98% perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser baik untuk kulit bahkan untuk kulit yang sensitif. Jadi tetap aman digunakan untuk kulit yang sensitif.



4. Pakai pelembap wajah

Kulit wajah sensitif juga memerlukan pelembap wajah yang mampu menghidrasi kulit secara maksimal. Kulit wajah yang lembap akan mencegah kulit menjadi kering, yang menyebabkan kulit menjadi kusam, bersisik dan kemerahan. Rutinlah menggunakan pelembap wajah sehabis membersihkan wajah. Pilih pelembap yang mengandung air, mudah menyerap, tidak lengket dan cocok untuk kulit sensitif.

beauty
kecantikan
cetaphil
kulitwajah
kulitsensitif
perawatankulitwajah
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!