Beauty

Punya Masalah Komedo? Coba Atasi dengan 3 Minyak Esensial Ini

By Mestika Safrini Nasution  |   about 2 years ago
Punya Masalah Komedo? Coba Atasi dengan 3 Minyak Esensial Ini

Komedo merupakan masalah kulit wajah yang paling mengganggu penampilan. Berbagai cara mungkin sudah dilakukan untuk menghilangkan komedo yang membandel. Mulai dari perawatan profesional hingga melakukan cara-cara alami sendiri di rumah. Salah satunya menggunakan minyak esensial.

Nah, inilah tiga minyak esensial yang dipercaya dapat mengobati permasalahan komedo pada wajahmu.

1. Minyak Lavender

Lavender Oil

Minyak esensial lavender nggak hanya memiliki aroma yang harum, tapi juga secara efektif dapat mengatasi semua jenis masalah kulit, terutama komedo.

Ambil beberapa tetes minyak esensial ini dan campurkan dengan minyak kelapa sebelum menerapkannya pada wajah. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan alami ini minimal satu bulan sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Minyak Rosemary

Rosemary Oil
Foto: Pexels, Vogue

Dikenal sebagai bahan dasar masakan, ternyata rosemary juga sangat bermanfaat untuk perawatan kulit wajah. Minyak rosemary dipercaya efektif menghilangkan ketombe jika dioleskan pada wajah secara rutin.

Oleskan minyak rosemary pada bagian wajah yang berkomedo. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap dua kali dalam seminggu untuk mengobati komedo yang membandel.

3. Minyak Chamomile

Chamomile Oil
Foto: Pexels, Vogue

Minyak esensial yang memiliki sifat menenangkan adalah minyak chamomile. Minyak chamomile merupakan minyak esensial yang luar biasa dapat digunakan untuk mengobati masalah kulit yang sangat umum, seperti komedo.

Siapkan campuran minyak esensial chamomile dan campurkan dengan beberapa minyak lain, misalnya minyak zaitun atau minyak kelapa. Kemudian, aplikasikan pada bagian wajah yang berkomedo. Bersihkan dengan air hangat dan ulangi perawatan ini minimal sebulan sekali.

Buat kalian yang punya masalah sama komedo, cek cara di atas, ya! 

beauty
tips
komedo
essentialoil
minyakesensial
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!