Lifestyle

Punya Pacar Insecure Memang Susah, Tapi Kalian Bisa Lakukan 5 Hal Ini Agar Hubungan Lancar

By Karra Okta  |   12 months ago
Punya Pacar Insecure Memang Susah, Tapi Kalian Bisa Lakukan 5 Hal Ini Agar Hubungan Lancar

Apakah pacar kamu seorang yang insecure? Apakah dia mudah cemburu ketika kamu pergi dengan teman-temanmu atau selalu merasa kalau kamu akan mencampakkannya tiba-tiba?

Jika kamu menjalin hubungan percintaan dengan orang seperti ini, jangan langsung memulai pertengkaran ketika dia memunculkan sikap insecure-nya. Cobalah untuk melakukan hal-hal ini!

1. Pahami kalau bukan salahmu dia jadi insecure

The Vow/Screen Gems, Spyglass Entertainment

Hal pertama yang harus kamu lakukan jika pacarmu insecure adalah menyadari jika sikapnya tersebut bukanlah salahmu. Jangan sampai kamu malah menyalahkan diri sendiri karena sikap insecurenya tersebut.

Selain itu, jangan pula termakan oleh omongannya yang mulai menyalahkanmu jika dia mulai bersikap insecure dan cemburu padamu.

2. Yakinkan dia bahwa tak ada yang perlu dia khawatirkan

The Vow/Screen Gems, Spyglass Entertainment

Pria insecure biasanya adalah pria yang rasa percaya dirinya rendah. Mereka perlu diyakinkan bahwa dirinya adalah orang yang terbaik untukmu.

Yakinkan bahwa tidak ada yang perlu dia khawatirkan. Kamu tidak akan pernah berselingkuh di belakangnya. Cobalah berikan pujian bagaimana keren dan tampannya dia.

Ataupun kamu juga bisa berkomentar yang baik tentang busana yang pacarmu kenakan saat kencan. Ini bisa meningkatkan kepercayaan dirinya juga lho.

3. Jangan membalas sikap insecure-nya

The Vow/Screen Gems, Spyglass Entertainment

Meskipun pacarmu sudah bersikap insecure kepadamu, bukan berarti kamu harus membalasnya dengan menjadi sosok yang insecure juga.

Kamu tak perlu membalas dengan ikut-ikutan cemburu ketika dia sedang mengobrol dengan perempuan lain. Atau ketika dia tidak membalas chatmu. Bisa-bisa malah kamu menciptakan pertengkaran baru dengannya.

Tunjukkan kepadanya bagaimana seharusnya bersikap dalam sebuah hubungan. Tunjukkan kalau kamu adalah seorang yang dewasa dan bisa

Baca Juga: Hati-Hati, Ini 5 Tanda Kalau Pacar Kamu Insecure!

4. Ajak dia untuk bertemu dengan teman-temanmu

The Vow/Screen Gems, Spyglass Entertainment

Salah satu alasan mengapa dia insecure bisa jadi karena dia tidak mengenal teman-temanmu, apalagi kalau kamu punya banyak teman pria.

Oleh karena itu, cobalah ajak pacarmu untuk bertemu dan mengobrol dengan teman-temanmu. Mungkin bisa pula kamu meminta teman-temanmu untuk mengajak pacar mereka pula.

Dengan begitu, dia akan menyadari bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan jika kamu pergi bersama teman-temanmu. Malah bisa jadi, pacarmu juga akan akrab dengan teman-temanmu.

5. Utarakan bahwa dia bersikap insecure

The Vow/Screen Gems, Spyglass Entertainment

Mungkin kamu mencoba untuk sabar dan tidak membahas ketika dia mulai menunjukkan sikap insecurenya. Namun, jika kamu sudah merasa sikapnya keterlaluan dan berlebihan, maka kamu wajib mengutarakan kepadanya.

Ungkapkan bahwa dia sudah bersikap insecure dan cemburu berlebihan kepadamu. Jelaskan bahwa kamu tidak nyaman dengan sikapnya dan tanyakan pula mengapa dia bersikap seperti itu kepadamu.

Carilah jalan keluar bersama-sama untuk mengatasi sifat insecure-nya tersebut, babes! Jika dia tidak bersedia untuk mengatasinya, maka kamu harus memikirkan ulang tentang hubungan kalian berdua.

relationship
fyi
insecure
pacarinsecure
pasanganinsecure
Written By
Karra Okta

Penulis yang menyukai dunia lifestyle dan showbiz. Karra menghabiskan waktu luangnya dengan menonton film di bioskop atau bersantai sambil streaming serial kesukaannya.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!