Lifestyle

Putto Houzz, Bersihkan Mesin Cuci dari Bakteri dan Jamur

By Melissa Olivia  |   a month ago
Putto Houzz, Bersihkan Mesin Cuci dari Bakteri dan Jamur

Hi Shonet Babes, apakah diantara kamu ada yang pakai mesin cuci di rumah? Kalau iya, sudah rajin dibersihkan belum? Penggunaan mesin cuci setiap hari sangat berpotensi menumbuhkan bakteri dan jamur di dalam mesinnya, yang pastinya akan berdampak juga ke pakaian yang kita kenakan. Maka dari itu kita perlu membersihkan mesin cuci secara berkala supaya terhindar dari penyakit yang mungkin ditimbulkan dari jamur dan bakteri menempel pada baju. Tahu gak babes, sekarang tuh sudah ada produk baru dari Agabang asal Korea Selatan yang dapat membersihkan mesin cuci kita dari bakteri dan jamur dengan cara yang super mudah. Nama produknya adalah Putto Houzz.

 

Dok. Pribadi

Putto Houzz ini bentuknya mirip deterjen dengan butiran yang agak lebih besar berwarna putih dan ada sedikit butiran berwarna biru. Dalam 1 boksnya berisi 2 sachet yang masing-masing beratnya 500 gram. Sebagai pembersih mesin cuci, Putto Houz memiliki 3 fungsi utama, yaitu:

  • Menyingkirkan jamur dan bermacam bakteri yang dapat menyebabkan gangguan pernapasan, alergi, dll.
  • Membersihkan jamur, sisa deterjen, noda air, dll.
  • Mengeliminasi bau-bau yang tidak mengenakkan dari bekas cucian secara efektif.

Di bagian belakang kemasannya juga sudah tertera petunjuk pemakaiannya, lho. Baik untuk mesin cuci dengan bukaan depan atau bukaan atas. Berhubung mesin cuci di rumah saya modelnya bukaan atas, maka saya akan sharing pengalaman menggunakan Putto Houzz ini versi bukaan atas ya.

 

Cara menggunakan Putto Houzz

  1. Nyalakan mesin dan isi dengan air hingga 3/4 tabung tingginya
  2. Masukkan 500 gr Putto Houz ke dalam tabung mesin cuci, bukan ke tempat deterjennya ya
  3. Nyalakan mesin cuci selama 10 menit untuk melarutkan bubuk Putto Houz
  4. Setelah 10 menit, matikan mesin dan diamkan selama 90-120 menit agar bubuk pembersih bisa bekerja maksimal
  5. Selanjutnya, nyalakan kembali mesin cuci dan jalankan selama 1 siklus untuk membersihkan
  6. Jika pada akhir siklus masih terdapat sisa residu kotoran, bisa dibersihkan dengan lap atau putar lagi 1-2 siklus dengan air bersih hingga tidak ada residu tertinggal
Dok. Pribadi

Berikut ini saya sertakan juga foto saat pemakaian mengikuti petunjuk yang diberikan. Bisa dilihat pada foto nomor 3 ketika sudah dilarutkan selama 10 menit, kototran-kotoran dari mesin cuci langsung keluar semua. Setelah proses selesai, mesin cuci saya pun kembali bersih.

 

Untuk proses membersihkan mesin cuci ini menurut saya bisa dilakukan selama 1 bulan sekali. Bagi Shonet Babes yang tertarik untuk menjajal produk Putto Houzz, bisa langsung mengunjungi instagram mereka di @putto.id. Yuk, mari kita bersihkan mesin cuci dari bakteri dan jamur.

 

Selamat mencoba!

lifestyle
puttohouz
mesincuci
4 Likes
Written By
Melissa Olivia

Hi, welcome to my page! Hope you enjoy my beauty articles here. For further friendship, you also may visit my blog at www.melsplayroom.com. See ya!

All Comments (2)
Shafira Rizka Putria month ago
nice!
Imayosi Br Sianturia month ago
cool!

Related Article