Lifestyle

Putus Sama Pacar Bukan Akhir Segalanya, Yuk Stop Denial dan Lakukan 4 Cara Ini!

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Putus Sama Pacar Bukan Akhir Segalanya, Yuk Stop Denial dan Lakukan 4 Cara Ini!

Ketika kamu mengalami perpisahan yang benar-benar tidak bisa kamu terima, pasti kamu sulit untuk melupakannya. Menjadi buta bahwa kamu sudah putus itu bukanlah lelucon, dan jika kamu berpikir semuanya berjalan baik dalam hubunganmu, kamu menyangkal bahwa hubunganmu telah berakhir.

Tapi kamu harus sadari itu Babes putusnya hubunganmu. "Biarkan dirimu merasakan semua emosi itu," kata pelatih kencan Diana Dorell. "Penolakan adalah bagian dari proses berduka, dan akhir dari sebuah hubungan akan terasa seperti kematian. Mencoba untuk melompati bagaimana perasaanmu dan mengalihkan perhatianmu dari perasaanmu itu hanyalah solusi sementara." Dan kamu harus berhenti denial bahwa kamu baik-baik saja pada putusnya hubunganmu. Kamu harus lakukan ini, Babes!

1. Cobalah tidak menghubungi mantan

Ruby Sparks

Kamu ingin mengetahui kegiatan mantan setelah putus adalah hal yang biasa, tapi hal itu akan membuatmu susah move on karena kamu masih menginginkan mereka di hidupmu. "Bahkan jika kamu dan mantanmu tidak berkomunikasi, berikan dirimu waktu kapan seharusnya tidak mengkontak mantanmu untuk waktu yang cukup lama," kata Dorell merekomendasikan. Apakah itu seminggu, sebulan, atau tiga bulan, cobalah untuk menargetkan dirimu tidak menghubungi mantan. Hal ini akan membantumu untuk keluar dari sebuah denial setelah putus. "Setelah kamu sampai ke titik itu, kamu akan kembali berkomitmen pada hubungan barumu nanti."

2. Hapus mantan dalam segala hal

Ruby Sparks

Menghapus mantanmu dari semua hal mungkin akan menjadi sulit, tapi Dorell menyarankan kamu harus menghapus nomor mereka segera! Unfollow dan unfriend mereka di semua media. "Biarkan teman-temanmu tidak menyebut nama mantanmu ketika kamu di sana." Dengan menghapus mantanmu dari segala hal, kamu mungkin akan menerima bahwa hubunganmu memang telah berakhir.

3. Buang semua benda yang mengingatkan dirimu pada mantan

Ruby Sparks

"Ketika kamu putus dengan pasangan, kamu harus melepaskan semua benda-benda yang mengingatkanmu padanya. Donasikan. Jual, atau buang sajalah," kata Dorell. Seperti menyayat hatimu, menyimpan benda-benda pemberian mantanmu yang dapat mengingatkanmu padanya. Akan sangat membantumu jika kamu memberanikan untuk membuang semua pemberian mantan dan ini akan membantumu keluar dari tidak terimanya dirimu bahwa hubunganmu telah berakhir dengannya.

4. Ungkapkan bahwa semuanya telah berakhir

Ruby Sparks

Ini mungkin adalah tahap yang paling sulit untuk menerima kenyataan bahwa kamu sudah putus dari pasangan. Pada akhirnya, tidak mengungkapkan bahwa kamu telah putus adalah bentuk dari penolakan kamu menerima bahwa kamu sudah putus. Kamu tidak akan merasa sembuh dari sakit hatimu akibat putus jika kamu tidak menerima bahwa semua ini telah berakhir. "Kamu harus mengungkapkan itu pada dirimu sendiri dan benar-benar menerima dengan semua itu," kata Brit Burr, editor senior dan penulis Psych N Sex. "Memang tidak mudah, tapi dengan mengatakan itu pada dirimu sendiri sangat keras, akan membuatmu menjadi mengerti." Tentu saja hal ini akan membantumu terus maju dan melupakan mantan.

BACA JUGA: Lagi Cari Pacar? Ini 5 Tips yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Online Dating

Source foto: film Ruby Sparks/Fox Searchlight Pictures,Bona Fide Productions,DragonCove Studios

Tidak berterima ketika hubunganmu baru saja berakhir itu tidak apa-apa tapi kalau kelamaan, bahaya juga! Kamu harus lakukan 4 hal di atas Babes!

lifestyle
relationship
hubungan
cinta
putuscinta
denialputuscinta
denial
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!