Fashion

Raf Simons Mundur dari Calvin Klein! Ini 3 Faktor yang Menjadi Penyebabnya

By THE SHONET Luxury  |   almost 2 years ago
Raf Simons Mundur dari Calvin Klein! Ini 3 Faktor yang Menjadi Penyebabnya

Raf Simons resmi mundur dari Calvin Klein. Baru dua tahun menjabat sebagai Chief Creative Officer Calvin Klein, Raf Simons memilih mundur dari posisinya usai laporan turunnya penjualan. Selama dua tahun kepemimpinannya, Raf Simons sukses mengubah citra gaya Calvin Klein yang minimalis menjadi lebih artsy dan kontemporer. Tak hanya Calvin Klein, kehadirannya juga mengelevasi dari New York Fashion Week sendiri yang didominasi desain yang lebih komersial ketimbang artistik. Mundurnya Raf Simons dari Calvin Klein mungkin menunjukan betapa komersial dan bisnis memegang peranan penting dalam kemajuan industri fashion sekarang ini. Berikut 3 faktor penyebab Raf Simons mundur dari Calvin Klein.

1. Menurunnya penjualan

Calvin Klein Spring/Summer 2019/IMAXtree

Semenjak bergabung dengan Calvin Klein, Raf Simon menghadirkan lini baru yakni Calvin Klein 205W39NY yang lebih premium dan bergaya kontemporer. Meski kerap menjadi favorit para editor fashion, namun penjualannya dinilai kurang menguntungkan. Hal tersebut juga terjadi di lini Calvin Klein Jeans yang menjadi salah satu sumber pemasukan utama. Penyebabnya diduga akibat garis desain yang terlalu nyentrik.

2. Perseteruan Raf Simons dengan manajemen Calvin Klein

Calvin Klein Spring/Summer 2018/IMAXtree

Tanda-tanda perseteruan Raf Simons dengan manajemen Calvin Klein terlihat ketika Emanuel Chirico  CEO dari PVH Group selaku pemilik label Calvin Klein memberikan pernyataan kekecewaannya kepada publik. Chirico membeberkan sejumlah kekecewaannya seperti turunnya angka penjualan, garis desain lini jeans yang kurang komersial, investasi di lini Calvin Klein 205W39NY yang belum membuahkan hasil, hingga strategi pemasaran yang kurang melibatkan fashion influencers.


Baca juga: Artikel fashion lainnya dari Rayoga Akbar Firdaus

3. Raf Simons kehilangan otoritas

Calvin Klein Fall/Winter 2017/IMAXtree

Situs Women's Wear Daily melaporkan bahwa tim manajemen Calvin Klein telah memangkas otoritas Raf Simons. Raf tak lagi punya kuasa dalam hal desain butik, pemasaran, visual merchandising, e-commerce, hingga public relations. Sebelumnya Raf diberi hak penuh untuk mengontrol seluruh aspek yang berhubungan dengan desain. Tak terima otoritasnya dikurangi, Raf Simons memilih resmi untuk mundur dari Calvin Klein.

fashion
calvinklein
rafsimons
Written By
THE SHONET Luxury

Welcome to The Shonet Luxury! Kenali lebih dalam seputar luxury lifestyle dari mulai runway, trend, hingga travel update.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!