Beauty

Review: FEMME Velvet Matte Liquid Lipstick

By Arnintya Yuliardi  |   2 months ago
Review: FEMME Velvet Matte Liquid Lipstick
Dok.The Shonet/Arnintya Yuliardi

Pertama kali saya mendengar soal FEMME Cosmetics adalah di pertengahan tahun 2018. FEMME Cosmetics adalah salah satu brand makeup lokal asal Indonesia yang berkomitmen untuk memproduksi makeup yang nyaman digunakan serta aman untuk digunakan sehari-hari. 

Sampai hari ini, produk makeup yang dikeluarkan oleh FEMME Cosmetics ada dua jenis yaitu lipstick matte dan juga luster stick yang terdiri dari blush on dan highlighter. Nah, karena banyak banget yang sempat memperbincangkan soal lipstick matte dari FEMME Cosmetics ini saya jadi tertarik untuk mencoba nih!

Mau tau review saya soal FEMME Cosmetics Velvet Matte Liquid Lipstick? Yuk baca review saya kali ini sampai habis ya!

Packaging

Dok.The Shonet/Arnintya Yuliardi

Kalau dari segi packaging, lipstick matte berjenis liquid ini menurut saya memiliki packaging yang standar dengan tube plastik dan kuas untuk aplikasi lipstick ke bibir. Namun untuk tubenya, FEMME Cosmetics memilih warna keemasan, begitu juga dengan logo yang terpapampang pada tube lipstick ini. Menurut saya pemilihan warna keemasan ini membuat packaging lipstick matte dari FEMME Cosmetics berbeda dan juga terkesan seperti produk dari brand high end luar negri. 

Baca Juga : Beauty Must-Have: Lipstik Velvet SADA by Cathy Sharon dengan Sentuhan Indonesia

Formula

Sesuai dengan namanya, lipstick matte ini memiliki finish velvet matte yang berarti lipstick ini adalah jenis lipstick matte yang tidak membuat bibir kering. Nah apa saja sih kandungannya? Jadi di dalam lipstick matte dari FEMME Cosmetics ini terdapat kandungan avocado oil dan vitamin E yang melembapkan bibir sehingga walaupun adalah lipstick matte tidak membuat kering. Selain itu terdapat juga zat antioksidan yang dapat melindungi bibir dari paparan sinar matahari. 

Tekstur

Kalau untuk teksturnya sendiri, untuk saya tekstur lipstick matte ini cukup pas. Berhubung saya memang suka menggunakan lipstick matte, menurut saya tekstur lipstick dari FEMME Cosmetics tidak terlalu kental ataupun tidak terlalu cair. Selain itu, lipstick dari FEMME Cosmetics ini menurut saya juga untuk warna-warna yang disediakan cukup pigmented. Satu layer saja diaplikasikan pada bibir warnanya sudah mampu untuk menutupi warna bibir yang asli. 

Shade Femme Cosmetics Velvet Matte Liquid Lipstick

Dari Kiri ke Kanan : Pink You Up, Mauvin; It, Peachy Keen, Masala, Blooming Peach & Nudist

Nah kalau bahas shade, FEMME Cosmetics memilik 6 shade untuk Velvet Matte Liquid Lipstick nya. Shade yang disediakan juga cukup beragam sehingga kamu bisa menyesuaikannya sesuai dengan tema dandanan yang kamu miliki. Warna yang paling nude pun tidak membuat kulit terlihat pucat dan untuk warna yang paling terang pun tidak membuat penampilan kita terlihat terlalu dramatis atau mencolok. 

Review Femme Cosmetics Velvet Matte Liquid Lipstick 

Wearing : FEMME Cosmetics Velvet Matte Liquid Lipstick in Blooming Peach

Nah karena saya punya semua warnanya, jujur nih menurut saya yang memiliki warna kulit light to medium dengan undertone neutral lipstick dari FEMME Cosmetics bisa dipakai semua. Bahkan saya tuh sebenernya nggak suka lipstick dengan warna yang mencolok seperti shade Pink You Up, namun menurut saya saat digunakan di bibir saya sepertinya kalau ada kondangan saya sih bakalan coba pakai shade ini.

Menariknya, lipstick dari FEMME Cosmetics ini ternyata walaupun digunakan berlapis-lapis tidak membuat garis-garis bibir saya muncul. Bahkan saya masih merasakan bibir terasa lembap saat saya sudah menggunakannya sampai 3 layer. Ini nilai plus nya banget di produk ini sih!

Untuk shade yang paling saya suka adalah Blooming Peach. Blooming Peach adalah warna ke 2 paling pucat dari rangkaian lipstick matte yang dimiliki FEMME Cosmetics. Untuk shade ini adalah perpaduan warna soft coral dengan nude beige yang sangat bisa digunakan untuk sehari-hari.

Final Verdict

Nah overall menurut saya FEMME Cosmetics Velvet Matte Liquid Lipstick ini ternyata cukup bagus kok! Mulai dari shade yang bisa masuk di semua skin tone orang Indonesia, sampai tekstur nya tidak membuat bibir kering sangat cocok untuk digunakan sehari-hari.

Namun sedikit tambahan, lipstick ini kurang cocok digunakan sebagai cream blush atau eyeshadow cream karena tidak cukup blendable. Sempat saya mencoba mengblend lipstick ini di pipi saya menggunakan tangan cukup sulit untuk membuat tampilan blush yang tampak natural dan menyatu dengan riasan.

Baca Juga : REVIEW: Senka Perfect Whip vs NEW Senka Perfect Whip Acne Care.

Harga dari Femme Cosmetics Velvet Matte Liquid Lipstik ini adalah Rp 145 ribu yang juga sudah bisa kamu beli di The Shonet nih!

lipstickmatte
reviewlipstick
femmecosmetics
Written By
Arnintya Yuliardi

Skincare enthusiast, and also beauty writer for The Shonet.

 

All Comments (1)
Elle
Review video nya dnksss
2 months agoReply

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!