Fashion

Riccardo Tisci Lakukan Perombakan Besar-besaran di Burberry dengan Hadirkan 133 Look di Koleksi Spring/Summer 2019

By THE SHONET Luxury  |   about 2 years ago
Riccardo Tisci Lakukan Perombakan Besar-besaran di Burberry dengan Hadirkan 133 Look di Koleksi Spring/Summer 2019

Riccardo Tisci melakukan perombakan besar-besaran di Burberry. Setelah mengganti logo, dalam fashion show koleksi perdananya untuk rumah mode basis Inggris tersebut, Riccardo Tisci tak tanggung-tanggung menghadirkan sebanyak 133 look pada koleksi spring/summer 2019 sekaligus koleksi perdananya untuk Burberry.

Era Baru Burberry

IMAXtree
Koleksi Burberry Spring/Summer 2019/IMAXtree

Riccardo Tisci menyebut koleksi spring/summer 2019 dari Burberry ini sebagai 'Kingdom'. Sebuah kata yang cukup menggambarkan akan banyaknya variasi tema yang ditawarkan. Peragaan dibuka dengan interpretasi Riccardo Tisci akan desain trench coat ikonis Burberry, dengan dibuat lebih minimalis dan dikenakan bersama obi belt dan kemeja motif logo.

Selain trench coat, Burberry juga dikenal akan motif check yang juga turut diulik oleh Riccardo Tisci dalam rupa blus yang dikenakan dengan celana berwarna senada berdetail scarf  Tidak hanya berfokus pada elemen historis Burberry, Riccardo Tisci juga menawarkan ragam gaya yang telah menjadi ciri khasnya. Seperti permainan mortif leopard, Dalmatian dots, hingga kulit sapi dan Bambi yang juga tokoh kartun favoritnya juga turut hadir. Kehadiran ragam look tersebut kian membuat koleksi ini dinamis setelah di awal peragaan terasa lebih klasik dalam permainan warna beige atau cokelat.

IMAXtree
Koleksi Burberry Spring/Summer 2019/IMAXtree

Sebelumnya menangani Givenchy, sulit untuk mengabaikan bahwa beberapa look cenderung mirip dengan rancangannya untuk rumah mode asal Paris tersebut. Terutama saat parade gaun hitam detail fringe di sesi akhir fashion show. Permainan gaya tribal yang elegan selalu menjadi klimaks dalam rancangan Riccardo Tisci.

IMAXtree
Koleksi Burberry Spring/Summer 2019/IMAXtree

Di ranah menswear, Riccardo Tisci lebih berfokus pada gaya streetwear seperti kemeja detail fotografi, hoodie, dan bahkan setelan jas pun dikenakan dengan belt detail gembok. Sementara di koleksi busana wanita, hadir kalung berbentuk paspor yang langsung akan menjadi salah satu must have item musim depan.

Seolah memanfaatkan euforia, Burberry langsung merilis koleksi ini di flagship store di Regent Street, London dan hanya akan tersedia selama 24 jam saja. Bagi yang tak sempat, mungkin dapat bersabar menunggu setidaknya hingga November atau Desember.

IMAXtree
Koleksi Burberry Spring/Summer 2019/IMAXtree

Baca juga: Artikel fashion lainnya dari Rayoga Akbar Firdaus

Tidak terbantahkan bila koleksi perdana Riccardo Tisci ini memperlihatkan ambisi dan ekspansi yang masif. Menawarkan 133 look, mungkin terdengar berlebihan. Namun hal tersebut merefleksikan spirit fashion yang kini tak terlalu mendikte lewat tren tapi lebih memberi ruang bebas untuk berekspresi, tanpa dibatasi gaya maupun gender.

fashion
burberry
riccardotisci
springsummer2019
londonfashionweek
Written By
THE SHONET Luxury

Welcome to The Shonet Luxury! Kenali lebih dalam seputar luxury lifestyle dari mulai runway, trend, hingga travel update.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!