Lifestyle

Sakit Banget, 5 Tanda Kalau Kamu Memiliki Hubungan Satu Sisi

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Sakit Banget, 5 Tanda Kalau Kamu Memiliki Hubungan Satu Sisi

Cinta emang complicated deh. Kadang, ketika dia bertemu orang baru, dia lupa memikirkan orang yang dia miliki sekarang, yaitu kamu. Kalau lebih jahatnya nih, dia bisa saja membuangmu dan berpaling ke yang baru. Sedih. Hal tersebut bisa terjadi jika kamu memiliki hubungan satu sisi, yang berarti ketika kamu memberikan 80 persen dirimu untuk pasanganmu, tapi kamu hanya menerima 20 persen darinya.

"Kamu secara konsisten menginvestasikan lebih banyak waktu, energi, dan usaha daripada yang dilakukan pasanganmu," kata ahli kencan dan hubungan Lesley Edwards. Dia pun menjabarkan 5 tanda bahwa kamu memiliki hubungan satu sisi.

1. Mereka tidak mengajakmu dalam rencana masa depan

The Princess Switch

Ketika kamu berpikir masa depan dengannya, kamu pun selalu menggunakan kata "kita" untuk membicarakan itu. Namun, ketika pasanganmu mengatakan rencana masa depannya, dia hanya menggunakan "saya" dan "aku". Jika mereka tidak kunjung mengajakmu pergi ke undangan pernikahan teman atau saudaranya, mungkin mereka tidak menganggapmu sudah masuk di hidupnya. Lupakan rencana masa depanmu dengannya dan perhatikan seberapa banyak pasanganmu mengajakmu masuk dalam kehidupannya.

2. Kamu membatalkan acaramu hanya untuknya

The Princess Switch

Menginap di rumah teman, ulang tahun saudara perempuanmu, pesta bersama rekan kerja, atau apa pun acara tersebut, kamu memilih membatalkannya dan pergi bertemu dengan pasanganmu. "Ini mengapa terjadi karena kamu tidak tahu kapan kesempatanmu bertemu atau mengobrol bersamanya. Makanya, kamu memilih menerima tawarannya sekarang dan membatalkan acara-acaramu," kata Edwards. Kamu sebenarnya bisa memanfaatkan kesempatan itu tapi seharusnya kamu jangan mau didekati oleh pasanganmu ketika dia hanya sedang butuh denganmu. Pasangan yang baik akan datang kapan saja tanpa menunggu dirinya butuh.

3. Kamu mengorbankan hal terpenting dalam hidupmu

The Princess Switch

Dia mengajakmu pergi ketika kamu sedang bertemu Ibumu dan saudaramu yang tidak tinggal serumah denganmu. Dia tetap memaksamu ikut meskipun tahu itu penting. Kamu pun menurutinya karena takut dia ngambek. Pasanganmu itu tidak bisa diajak kompromi. Sangat penting bagimu dan pasangamu untuk memahami dan menunjukkan usaha mereka tanpa harus memaksakan kehendak.

4. Kamu mendahulukan kebutuhannya daripada kebutuhanmu

The Princess Switch

Dalam beberapa kesempatan, mungkin hal ini tidak akan dapat dihindari dalam setiap hubungan. Setiap pasangan pasti akan melewati masa-masa sulit seperti kematian dalam keluarga, pemecatan kerja, depresi, dan lain-lain. Hal ini tentu akan ada seseorang dalam pasangan tersebut berbuat lebih. Tapi jika kamu memanjakan ego mereka setiap waktu, tapi dia tidak pernah melakukan hal yang sama padamu, dia sangat tidak sepadan denganmu. Sudahi saja, tahu!

5. Kamu sudah berkomitmen, dia masih main-main

Source foto: film The Princess Switch/Netflix

Sangat mudah untukmu mengetahui apakah dia nafsu, cinta, atau dua perasaan itu bersatu. Pastikan bahwa dia sama-sama serius denganmu. "Tanyakan pada mereka apakah mereka mau berkomitmet," kata Edwards. Dengan kata lain, jika kamu hanya menganggap dia satu-satunya dalam hidup dan kamu melihat bahwa sebenarnya dia berhubungan dengan cewek lain tanpa memikirkan perasaanmu. Hubunganmu dengannya hanya satu arah. Sudahi sampai sini saja.

BACA JUGA: Masih Galau dengan Pasangan Kamu? Intip Yuk 3 Rahasia Hubungan yang Langgeng

Source foto: film The Princess Switch/Netflix

Sakit, kan? Masa kamu mau sih berada dalam hubungan satu sisi? Kira-kira hubunganmu dengan dia apakah satu sisi juga?

pasangan
lifestyle
relationship
hubungan
hubungansatusisi
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!