Beauty

Salah Potong Rambut dan Ingin Cepat Panjang? Atasi dengan 5 Cara Ini

By Mestika Safrini Nasution  |   about 2 years ago
Salah Potong Rambut dan Ingin Cepat Panjang? Atasi dengan 5 Cara Ini

Hampir semua cewek pasti pernah mengalami salah potong rambut seperti potongan rambut yang kependekan, sehingga membuat penampilan jadi terlihat kurang sempurna. Apakah kamu juga salah satunya?

Keramas setiap hari bukanlah salah satu cara terbaik yang bisa kamu lakukan. Alih-alih rambut cepat panjang, justru rambutmu jadi rontok. Don't worry girls! Karena ada cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk bikin rambutmu cepat panjang. Penasaran? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Keramas dengan air dingin

Hair
Keramas dengan air dingin

Jika selama ini kamu hobi banget keramas menggunakan air hangat, mungkin saatnya menghentikan kebiasaanmu ini mulai sekarang. Karena air hangat dapat menghilangkan nutrisi alami rambut, sehingga memperlambat proses pertumbuhan rambut. Jadi, keramaslah dengan air dingin yang akan mempertahankan nutrisi rambut di setiap helaiannya dan membuat rambut tumbuh lebih cepat.

2. Konsumsi makanan berprotein tinggi

Salmon
Makanan berprotein tinggi

Penting banget untuk menjaga asupan makananmu setiap hari agar rambut lebih cepat tumbuh. Konsumsilah makanan yang berprotein tinggi, seperti telur dan ikan yang mengandung protein hewani serta protein nabati dari kacang polong dan kacang keledai. Rajin mengonsumsi makanan-makanan ini akan membantu membuat akar rambut lebih kuat dan rambut pun tumbuh lebih cepat.

3. Banyak minum air putih

Water
Banyak minum air putih

Air putih nggak hanya bermanfaat untuk mencegah tubuh dehidrasi saja, tapi juga mampu membuat rambut tumbuh lebih cepat. Banyak minum air putih sebanyak 8 gelas atau 1,5 liter per hari, akan membuat setiap helaian rambut ternutrisi dengan baik sehingga nggak mudah patah dan rapuh. Selain itu, air putih juga bermanfaat sebagai detoksifikasi alami yang dapat menetralisir racun yang menghalangi proses pertumbuhan rambut.

4. Ganti sarung bantal secara rutin

Pillow
Ganti sarung bantal

Sarung bantal tidur yang jarang diganti dapat membuat bakteri lebih cepat berkembang biak. Tentu saja ini nggak baik untuk kesehatan, khususnya pertumbuhan rambut. Berbagai kotoran, seperti polusi, debu serta keringat yang menempel pada sarung bantal akan memperlambat proses pertumbuhan rambut. Jadi, rutinlah mengganti sarung bantal setiap dua minggu sekali.

5. Lakukan pijat kepala

Coconut Oil
Minyak kelapa

Melakukan pijatan pada kulit kepala dapat menstimulasi syaraf di kulit kepala sekaligus memperlancar peredaran darah di sekitar kulit kepala. Hal inilah yang dapat mengantarkan nutrisi dan oksigen lebih cepat ke setiap batang rambut.

Coba lakukan pijat kepala secara rutin dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa yang mengandung asam lemak alami dan vitamin sudah terbukti ampuh dapat membuat kulit kepala serta rambut jadi lebih sehat.

Foto: Pexels

Nah, buat yang potong rambut kependekan, bisa dicoba 5 cara di atas!

beauty
kecantikan
tips
rambut
tipsrambut
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!