Fashion

Sama-Sama Mengenakan Mahkota Bunga di Cover Majalah Vogue, Siapa yang Lebih Fashionable Rihanna atau Beyoncé?

By Rayoga Akbar Firdaus  |   about 2 years ago
Sama-Sama Mengenakan Mahkota Bunga di Cover Majalah Vogue, Siapa yang Lebih Fashionable Rihanna atau Beyoncé?

Setelah sempat menjadi spekulasi, majalah Vogue Amerika akhirnya merilis edisi September 2018 di mana Beyoncé tampil sebagai bintang cover. Mengenakan gaun putih lansiran Gucci, Beyoncé berpose duduk dengan ekspresi yang fierce sembari mengenakan mahkota bunga. Seolah kebetulan, Vogue edisi Inggris dengan Rihanna sebagai cover girl, juga turut menampilkan sang penyanyi memakai floral headpiece.

Siapa yang lebih fashionable?

Mahkota bunga yang dikenakan Beyoncé dibuat oleh toko bunga asal Inggris Rebel Rebel yang telah berpengalaman dalam membuat headpiece baik untuk keperluan photoshoot maupun fashion show. Bentuknya memanjang ke belakang, bergaya klasik dan raw.

Tyler Mitchell/Vogue
Beyoncé di Vogue Amerika September 2018/Tyler Mitchell untuk Vogue

Sementara headpiece yang dipakai Rihanna merupakan karya seniman bunga asal Jepang Makoto Azuma. Ia merancang sejumlah desain dari yang berbentuk bulat hingga mirip headpiece yang dikenakan oleh Geisha. Makoto lebih berfokus pada pilihan bunga dengan warna yang mencolok dan dramatis semisal anggrek yang sejalan dengan tema dari foto dan makeup.

Nick Knight/British Vogue
Rihanna di cover Biritsh Vogue September 2018/Nick Knight untuk British Vogue

Siapa yang lebih fashionable dan menarik, Girls? Terlepas dari pilihan kamu, tampilnya Beyoncé dan Rihanna menjadi pertanda positif akan spirit keberagaman dan kesetaraan perempuan, di mana biasanya cover majalah fashion didominasi oleh ras kulit putih.

fashion
cover
vogue
rihanna
beyonce
floralheadpiece
septemberissue
vogueuk
Written By
Rayoga Akbar Firdaus

Mengawali karier di majalah ELLE Indonesia sebagai Fashion Assistant hingga menjadi Senior Fashion Writer, lalu Associate Digital Fashion Editor majalah L’Officiel Indonesia Rayoga bergabung dengan The Shonet sebagai Market Editor. Mengetengahkan sisi intelektual dan bisnis dari industri fashion adalah misi utamanya. Bila sedang bosan menulis tentang fashion, ia akan beralih membaca karya fiksi dari Haruki Murakami dan Ayu Utami serta menonton film romantic comedy dari era ’90-an favoritnya When Harry Met Sally dan My Best Friend’s Wedding.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!