Lifestyle

Sebelum Liburan Bersama Pacar, Ini 4 Hal yang Perlu Kamu Ketahui

By Karra Okta  |   about 2 years ago
Sebelum Liburan Bersama Pacar, Ini 4 Hal yang Perlu Kamu Ketahui

Liburan bersama pacar bisa berjalan menyenangkan jika semuanya sudah dipersiapkan dengan matang. Namun, jika tak berjalan lancar, bisa saja ini menjadi liburan terakhir kalian bersama-sama karena kalian selalu bertengkar.

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan dan merusak liburan kalian. Coba perhatikan empat hal ini sebelum liburan bersama pacar.

1. Ketahui Gaya Traveling Pasanganmu

hal yang harus diketahui sebelum liburan bersama pacar, ketahui gaya traveling pacar

Apakah pasanganmu suka liburan yang santai, atau terencana? Coba ketahui terlebih dahulu bagaimana gaya traveling pacarmu.

Tentunya akan menjadi masalah tersendiri ketika ternyata pacarmu suka berpetualang ke hidden gem location dan kamu ternyata lebih menyukai jalan-jalan di pusat kota.

Kalian berdua harus membicarakan terlebih dahulu dan menyamakan persepsi liburan seperti apa yang akan kalian jalankan nanti.

2. Cari Tahu Hal yang Bisa Merusak Mood Pasanganmu

hal yang perlu diketahui sebelum liburan bersama pacar, cari tahu hal yang bisa merusak mood pasangan

Saat liburan nanti, tentunya sebisa mungkin kalian akan menghindari konflik. Makanya, kamu harus mengetahui hal apa saja yang bisa merusak mood pasanganmu.

Misalnya saja, ternyata mood pacar kamu bisa drop dengan cepat jika kelaparan. Atau ternyata pacarmu adalah orang yang selalu on time dan stick to the plan sehingga moodnya bisa berantakan jika liburan kalian tak sesuai dengan itinerary?

Dengan mengetahui apa saja hal yang dapat merusak mood pasangan, kamu bisa terlebih dulu mengantisipasinya sebelum moodnya drop.

3. Kalian tetap harus punya waktu untuk sendiri

hal yang harus diketahui sebelum liburan

Meskipun nanti kalian akan liburan berdua, bukan berarti selama traveling kalian tak punya waktu untuk memanjakan diri sendiri.

Berhari-hari liburan bersama bisa membuat kalian bosan dan menimbulkan konflik lho. Maka, cobalah sisipkan agenda me time dalam itinerary kalian.

Misalnya si pacar yang menyukai seni bisa mengunjungi galeri lukisan, dan kamu bisa berbelanja make up maupun skin care.

4. Pisahkan Budget Liburan Kalian

hal yang harus diketahui sebelum liburan bersama pacar

Bukannya bermaksud pelit ataupun perhitungan, namun kalian berdua tetap harus memisahkan budget liburan kalian. Hal ini untuk menghindari jika salah satu kalian tidak bijaksana dalam menggunakan budget liburan, misalnya menghabiskan uang untuk berbelanja.

Memisahkan budget liburan kalian juga bermanfaat jika dompetmu atau si pacar hilang, maka kalian berdua masih memiliki uang karena kalian tidak menempatkan budget liburan kalian pada satu orang saja.

Images : Letters to Juliet/Summit Entertainment, Applehead Pictures
liburan
liburanbersamapacar
Written By
Karra Okta

Penulis yang menyukai dunia lifestyle dan showbiz. Karra menghabiskan waktu luangnya dengan menonton film di bioskop atau bersantai sambil streaming serial kesukaannya.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!