Beauty

Sebelum Melakukan Perawatan Rambut, Wajib Tahu Perbedaan Creambath, Hair Mask dan Hair Spa!

By Jana Miani  |   about 2 years ago
Sebelum Melakukan Perawatan Rambut, Wajib Tahu Perbedaan Creambath, Hair Mask dan Hair Spa!

Saat ingin perawatan rambut di salon atau membeli produk perawatan rambut di supermarket pasti terdapat beberapa pilihan perawatan seperti creambath, hair mask dan hair spa. Bagi yang sudah pernah mencoba ketiganya sering merasa kalau ketiga perawatan ini sama saja tapi sebenarnya ada perbedaan antara creambath, hair mask dan hair spa lho.

Perawatan tersebut juga bisa disesuaikan dengan kondisi rambut kita. Yuk cari tahu perbedaan perawatan rambut creambath, hair mask dan hair spa.

1. Creambath

rainlillie.com

Perawatan rambut creambath merupakan yang paling dasar dan paling pertama muncul dibanding yang lainnya. Creambath hanya memperbaiki kerusakan rambut pada bagian kutikula atau bagian terluar rambut saja. Perawatan rambutnya biasanya digunakan untuk mengatasi rambut berminyak, rontok dan kaku.

Jenis krim yang dipakai untuk creambath biasanya terbuat dari buah-buahan atau sayur-sayuran. Pada saat creambath biasanya kita akan dipijat supaya krim cepat meresap dan tubuh menjadi rileks.

2. Hair Spa

southernliving.com

Buat yang memiliki rambut rusak, kaku, kusam, rapuh, dll perawatan hair spa cocok buat kita karena dapat merawat rambut sampai ke bagian yang lebih dalam. Hasil yang didapatkan setelah melakukan hair spa, rambut akan jadi lebih lembap, kuat dan lembut.

Namun, buat yang suka dipijat, perawatan ini lebih sedikit dilakukan pemijatan dibanding creambath. Krimnya mengandung aromatherapy yang menenangkan.

3. Hair Mask

allthingshair.com

Untuk yang sering melakukan pewarnaan rambut, pengeritingan dan catok rambut setiap hari atau yang memiliki rambut rusak karena pengaruh bahan kimia sangat memerlukan perawatan yang lebih ekstra. Oleh karena itu, hair mask merupakan perawatan yang paling tepat karena dapat mengembalikan kesehatan rambut.

Sama halnya dengan masker wajah yang dapat menutrisi kulit, hair mask juga memiliki fungsi yang sama. Saat menggunakan hair mask kita enggak perlu memijat bagian kepala. Selain itu kita hanya boleh menggunakannya maksimal seminggu sekali atau sebulan dua kali agar rambut tidak mengering.

Nah, kira-kira perawatan rambut seperti apa yang cocok buat kamu?

hairmask
rambut
perawatanrambut
hairspa
creambath
Written By
Jana Miani

Hey! Thanks for come around, I'm currently working as a fashion and beauty content writer. I love beauty stuff especially local and natural skincare. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!