Lifestyle

Sebelum Memutuskan untuk Menikah, Pastikan 5 Hal Ini Ada di Hubungan Kamu dan Pasangan!

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Sebelum Memutuskan untuk Menikah, Pastikan 5 Hal Ini Ada di Hubungan Kamu dan Pasangan!

Sebelum memutuskan untuk menikah ada beberapa hal yang harus banget ada di hubungan kalian dan pasangan, babes.  Hal ini tentunya akan berguna untuk kehidupan bahagia dalam pernikahan. Pasangan-pasangan yang telah mengikuti 5 hal ini banyak yang langgeng dan hubungan mereka selamanya berkembang ke arah yang lebih baik. Lima hal ini sering dibicarakan oleh seorang yang ahli dalam hubungan.

Simak 5 hal yang harus semua pasangan tahu ini, ya! Let's check these below!

1. Kepercayaan

The Vow

Kepercayaan adalah hakikat penting dalam sebuah pernikahan, mau pernikahan yang baru atau yang sudah lama berjalan. Pondasi dari pernikahan yang bahagia didasari oleh rasa saling percaya. Sebelum kamu membangun kepercayaan, kamu harus memahami pasanganmu dan seberapa pentingnya memberikan kepercayaan pada pasanganmu. Memercayai dan mendapat kepercayaan bukanlah hal yang sulit kecuali salah satu dari kalian sudah mulai sering berbohong dan terlibat perselingkuhan.

2. Komunikasi

The Vow

Jika tidak ada komunikasi di antara pasangan, pernikahan tentu tidak akan berjalan lama. Komunikasi adalah kunci, Babes. Tidak hanya untuk pernikahan, untuk hubungan pacaran juga penting.

Dengan pasanganmu, kamu harus secara regular berkomunikasi dengan mereka dan pastikan tidak ada kesalahpahaman dalam hubungan kalian. Lewat komunikasi, kamu juga dapat menyampaikan bahwa kamu mencintai pasanganmu dan membuatnya tersenyum dengan perlakuanmu itu. Seringnya berkomunikasi menghindari risiko terjadinya konflik di setiap pernikahan.

3. Saling menghormati

The Vow

Menghormati adalah hakikat penting dalam setiap kehidupan, termasuk juga dalam pernikahan. Pasangan yang saling menghormati pasti akan sanggup bertahan. Memberikan rasa hormat adalah kunci untuk pernikahan yang sehat. Rasa hormat akan membuat pernikahan semakin kuat dan membuat semua yang terlibat di dalamnya merasa dihargai. Pernikahan yang bahagia dan sehat adalah pernikahan yang pasangannya saling menghormati satu sama lain dan menunjukkan itu jika perlu.

4. Memberikan masing-masing waktu sendiri

The Vow

Pasangan yang sudah menikah dan bahagia satu sama lain, tidak ingin menghabiskan waktu bersama sepanjang hari. Mereka tahu, itu akan berbahaya terhadap pernikahan mereka dan membuat pernikahan mereka tidak menyenangkan. Daripada selalu menghabiskan waktu bersama, mereka akan memilih untuk saling menghabiskan waktu mereka dengan kesibukan mereka. Pasangan yang berbahagia tentu akan memberika waktu sendiri untuk pasangannya. Dengan memberikan waktu sendiri untuk masing-masing pasangan, berarti sudah memberikan kepercayaan pada mereka menjaga pernikahan ini.

5. Keintiman

The Vow

Pasangan yang bahagia memiliki tingkat keintiman dan mereka menampilkan pada pasangan mereka dengan cara yang sama. Mereka tidak pernah berhenti membawa kemuliaan pada pernikahan mereka dengan tingkat keintiman mereka. mereka meningkatkan tingkat keintiman mereka untuk membuat pernikahan mereka hidup. Keintiman bisa berbentuk fisik atau mental dan itu sangat berguna untuk pernikahan. Untuk tetap menjadi bahagia dalam pernikahan, para pasangan melakukannya dengan terbaik.

Baca Juga: Jika Kamu Harus Membeli Dress untuk Para Bridesmaid, Pastikan Kamu Membeli Salah Satunya yang ada Disini!

Source foto: film The Vow/Screen Gems, Spyglass Entertainment

Itulah 5 hal yang harus ada dalam hubungan sebelum memutuskan untuk melanjutkannya ke pernikahan agar selalu bahagia! 

pasangan
lifestyle
relationship
pernikahan
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!