Lifestyle

Sebelum Nonton Dilan 1991, Yuk Intip Perjalanan Karier Vanesha Prescilla

By THE SHONET Empowerment  |   almost 2 years ago
Sebelum Nonton Dilan 1991, Yuk Intip Perjalanan Karier Vanesha Prescilla

Siapa yang sudah enggak sabar menunggu kisah cinta Milea dan Dilan film Dilan 1991? Duh, penasaran banget ya, babes! Kira-kira apa yang akan terjadi di film selanjutnya ya? Nah, sambil menunggu rilisnya film Dilan 1991 tahun depan, kepoin cerita perjalanan karir si Milea alias Vanesha Prescilla yuk! Psssst, kamu tahu enggak kalau sebelum memerankan Milea, Vanesha atau yang biasa dipanggil Sasa, belum pernah mendengar tentang buku Dilan sebelumnya loh! Penasaran bagaimana caranya Sasa bisa terpilih? Kepoin terus  ya!

1. Memulai Semua Dari Nol

instagram: vaneshaass

Walaupun terlahir dalam keluarga artis, Vanesha Prescilla memulai karirnya dari nol loh! Daripada mengandalkan koneksi sang kakak, Sissy Priscillia, Sasa memilih untuk mengikuti audisi Gadis Sampul pada tahun 2014. Walaupun tidak keluar menjadi juara, berkat tingginya yang semampai dan wajahnya yang cantik, Sasa mulai menarik perhatian beberapa brand seperti Mitsubishi dan Nature-E untuk menjadikannya sebagai model. Semenjak itu, wajahnya pun sering muncul di layar kaca.

2. Menarik Perhatian Sang Penulis

instagram: vaneshaass

Vanesha Prescilla mengaku tidak pernah mendengar tentang novel Dilan sebelumnya. Ia terpilih karena ketidak sengajaan. Vanesha Prescilla sedang ngopi di kantin The Panasdalam saat sang penulis buku Dilan, Pidi Baiq juga sedang berada di sana dan melihat dirinya. Pidi Baiq pun menghampirinya dan berkata kalau ia melihat sosok Milea dalam diri Vanesha Prescilla. Semenjak itu, Pidi Baiq pun menjadikannya sebagai model ilustrasi untuk karakter Milea. Saking terpesonanya, Pidi Baiq pun meminta Vanesha Prescilla menjadi model untuk video klip 'Voor Dilan' yang kemudian mengantarkannya untuk memainkan karakter Milea dalam layar lebar.

3. Menjadi Milea

instagram: vaneshaass

Dilan 1990 adalah debut akting pertamanya. Untuk menyiapkan perannya, Vanesha Prescilla melakukan persiapan yang enggak setengah-setengah. Ia membaca semua bukunya dan rajin bertanya langsung pada Pidi Baiq tentang seperti apa karakter Milea sebenarnya. Sementara untuk urusan akting, Vanesha Prescilla banyak meminta arahan dari sang kakak, Sissy Priscillia yang sudah lebih senior, “Untuk menjadi Milea, aku melakukan banyak persiapan. Aku senang mendapat kehormatan untuk memerankannya. Milea mirip aku. Sama-sama tomboy!”

Usahanya pun membuahkan hasil. Berkat aktingnya yang memukau dalam Dilan 1990, Vanesha Prescilla langsung kebanjiran  banyak tawaran untuk bermain film. Hebat banget ya!

4. Tidak Melupakan Pendidikan

instagram: vaneshaass

Sukses berakting enggak bikin Vanesha Prescilla melupakan pendidikan loh. Buktinya, ia berencana untuk melanjutkan pendidikan keluar negeri, “Aku tertarik dengan dunia seni. Jadi, kemungkinan besar aku akan mengambil jurusan musik atau akting. Selain itu, aku dapat peran bermain film lagi dan sutradaranya pun menyarankanku untuk bersekolah akting, Jadi makin mantap ingin ambil jurusan akting deh.”

 Baca juga: Artikel lainnya dari Adelina Ayu

Duh, jadi makin penasaran melihat akting Vanesha Prescilla selanjutnya ya, babes!

adipatidolken
milea
dilan1990
empowerment
dilan
dilan1991
sasa
sissypriscillia
vanessapriscillia
iqbal
pidibaiq
filmdilan
Written By
THE SHONET Empowerment

Your voice matters! Inspirasi seputar isu terkini dari politik hingga sosial dari sudut pandang perempuan.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!