Fashion

Sebelum Nyinyir, Baca Dulu 5 Fakta dari Gaya Busana Agnes Monica di HUT SCTV yang Jadi Kontroversi

Sebelum Nyinyir, Baca Dulu 5 Fakta dari Gaya Busana Agnes Monica di HUT SCTV yang Jadi Kontroversi

Tampil mengisi acara HUT SCTV 28, gaya berbusana Agnes Monica dikritisi oleh netizen. Agnes Monica mengenakan jumpsuit warna merah bersiluet flare dan kemeja putih serta sneakers. Banyak yang menilai penampilan Agnes Monica saat itu kurang mewah dan menarik dari biasanya. Tak kuat mendengar netizen, Caren Delano selaku fashion stylist pun angkat bicara yang menyebutkan bahwa konsep dari pakaian tersebut disesuaikan akan tema Asian Games 2018 dan dengan desain yang tetap nyaman dikenakan oleh Agnes Monica,

Berikut lima fakta mengenai busana Agnes Monica tersebut.

1. Dirancang oleh Yoseph Sinudarsono

Dalam unggahannya, Caren Delano memaparkan bahwa busana tersebut adalah rancangan desainer Yoseph Sinudarsono. Perancang muda tersebut sebelumnya menangani label Lotuz. Yosep dikenal dengan gaya rancang yang feminin dan elegan. Karyanya juga telah dipakai selebriti Indonesia lainnya seperti Titi Kamal dan Raisa. Namun patut diapresiasi, untuk busana Agnes Monica ini ia mencoba berani keluar jalur dengan menghadirkan desain yang lebih maskulin.

2. Terjadi perubahan konsep desain

Awalnya, pada bagian celana akan dilapisi oleh bahan plastik, namun pada H-2 saat melakukan latihan Agnes kesulitan untuk bergerak, maka Caren dan Yoseph pun membuat siluetnya lebih lebar agar Agnes lebih leluasa saat tampil. Caren menuliskan juga bahwa sneakers adalah pilihan Agnes sendir.

3. Anting yang terlepas

Banyak yang mengomentari mengapa Agnes Monica tidak menambahkan anting agar tampilannya lebih terlihat stand out. Namun Caren memaparkan bahwa sebenarnya Agnes memakai anting, namun terlepas saat ia tampil. “Mau pake double tip ga bisa karena kaitannya ga bisa di akalin pake double tip, mau dijahit kupingnya Agnez bukan bahan kain Melainkan terbuat dari daging karena wujudnya Manusia. Jadi Kenapa bisa lepas? Silahkan dijawab sendiri... komentar bebas!” tulis Caren.

4. Agnes Monica yang menentukan sendiri gaya rambut

Bisa dibilang gaya rambut Agnes Monica saat itu lebih simpel dibanding biasanya. Caren Delano menceritakan bahwa itu adalah pilihan Agnes Monica sendiri. “Untuk makeup dan Rambut sejujurnya tiga tahun saya sebagai stylist Agnez, bagian itu saya ga ikutan karena Agnez udah Damn Good tau maunya apa.! Makeup oleh @adiadrianbeauty” ujarCaren dalam unggahannya.

5 Mengapa Agnes Monica tidak tampil seksi seperti biasanya?

Citra Agnes Monica mungkin lekat dengan gaya seksi yang edgy. Hal itu menjadi pertanyaan para netizen mengenai gaya Agnes malam itu. Namun, Caren berujar bahwa ada aturan yang ketat mengenai penampilan selebriti di televisi Indonesia. Sopan adalah yang utama.

Pembelaan Caren Delano ini disambut positif sejumlah follower-nya di Instagram. Banyak mengatakan bahwa meski gaya berbusana Agnes Monica tidak seberani biasanya, namun mereka mengapresiasi Agnes untuk lebih sopan dan elegan.

Rayoga Akbar Firdaus
Rayoga Akbar Firdaus

THE SHONET MARCH ISSUE

The Shonet Rilis Edisi Perdana The Shonet Monthly Issue! Simak Preview-nya!