Beauty

Sebelum Terlambat, Ini Tips yang Bisa Dilakukan untuk Cegah Rambut Rontok!

By Karina Kyoko Y  |   about 2 months ago
Sebelum Terlambat, Ini Tips yang Bisa Dilakukan untuk Cegah Rambut Rontok!
Instagram Sarah Lahbati

Seiring berjalannya waktu, sama seperti kondisi kulit dan bentuk tubuh, kondisi rambut juga akan mengalami penuaan, seperti mulai rontok. Namun, hal ini dapat dicegah dengan melakukan beberapa hal sejak sekarang, lho! Agar rambut tetap tampak tebal, sehat, dan berkilau di umur 40 atau 50-an nanti, kamu bisa mengikuti beberapa tips untuk mencegah rambut rontok. Langsung simak tipsnya yuk, Babes!

Perhatikan suhu air

Prevention

Suhu air saat keramas ternyata dapat mempengaruhi kondisi rambut, khususnya saat udah menginjak usia lanjut. Air yang terlalu panas dapat membuat kulit dan rambut cepat kering, karena mengikis lapisan sebum pada kulit kepala. 

Sedangkan air yang terlalu dingin berisiko untuk menyebabkan hipotermia dan denyut nadi pada seseorang yang udah berumur 50-an. Karena itu, air hangat adalah suhu air yang tepat untuk digunakan saat keramas. 

Baca juga: 3 Quick Step Daily Skincare with Senka Perfect Whip Face Wash

Rawat rambut dengan bahan alami

Moroccan Argan Oil

Selain menggunakan produk perawatan rambut ala salon, rambut juga bisa dirawat dengan menggunakan bahan alami, seperti lidah buaya dan putih telur. Zat yang terkandung dalam lidah buaya bermanfaat untuk membersihkan pori-pori pada kulit kepala yang terhalang sel kulit mati secara mendalam.

Kalau nggak menyediakan lidah buaya, tentunya beberapa butir telur selalu tersedia dalam rumah setiap orang. Nggak digunakan seutuhnya, hanya putih telur aja yang digunakan untuk menjaga rambut agar tetap sehat. Putih telur dipercaya dapat menyuburkan rambut, mencegah kerontokan di usia lanjut, dan mempertahankan kelembutan rambut.

Rawat rambut dari dalam

Food Business News

Setelah merawat rambut dari luar dengan bahan alami, tips selanjutnya adalah dengan merawat rambut dari dalam dengan mengonsumsi makanan dan vitamin yang tepat. Makanan yang dapat menjaga kesehatan dan keindahan rambut adalah sumber makanan tinggi protein, zat besi, dan asam lemak omega-3.

Vitamin yang biasanya dikonsumsi untuk mengurangi dan mencegah kerontokan rambut adalah suplemen biotin. Nggak perlu menunggu saat menginjak umur yang mendekati usia lanjut, suplemen tersebut bisa rutin dikonsumsi sejak berumur 20-an.

Baca juga: Review Sabun Muka dengan Kandungan Kolagen, Senka Perfect Whip Collagen In!

Sebelum terlambat, ikuti tips untuk mencegah rambut rontok di atas dari sekarang, yuk!

beauty
rambut
rambutrontok
haircare
tipsmencegahrambutrontok
Written By
Karina Kyoko Y

-

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!