Lifestyle

Sedang Diet? Berikut 6 Makanan Pengganti Nasi untuk Bantu Turunkan Berat Badan Lebih Cepat

By THE SHONET Tasty  |   22 days ago
Sedang Diet? Berikut 6 Makanan Pengganti Nasi untuk Bantu Turunkan Berat Badan Lebih Cepat
Man Repeller

Salah satu alasan seseorang melakukan diet adalah untuk menurunkan berat badan. Namun sebagai orang Indonesia, rasanya belum beneran makan kalau belum makan nasi. Bener nggak, Babes? Agar berat badan lebih cepat turun, kamu bisa mengganti nasi dengan berbagai makanan yang nggak kalah enak dan bernutrisi. Kalau kamu sedang mencari makanan pengganti nasi yang tepat, berikut 6 diantaranya!

Nasi shirataki

Nibble.id

Sesuai namanya, nasi shirataki memiliki bentuk dan ukuran yang menyerupai nasi. Perbedaannya terletak pada teksturnya yang cenderung lebih kenyal dari nasi biasa. Nasi shirataki terbuat dari konjak yang merupakan tanaman asli Asia yang kaya akan serat glukomana, sehingga rendah kalori dan karbohidrat.

Baca juga: 3 Quick Step Daily Skincare with Senka Perfect Whip Face Wash

Kubis

Instant Pot Recipes

Sayuran pertama yang bisa menjadi alternatif pengganti nasi adalah kubis. Sumber vitamin C dan K yang baik untuk tubuh ini dapat mengatur pembekuan darah dan sirkulasi, serta kesehatan tulang. Cara membuatnya tinggal memasak potongan kubis dengan sedikit minyak sampai empuk.

Orzo

No Plate Like Home

Dengan bentuk, ukuran, dan tekstur yang sebelas dua belas dengan nasi pada umumnya, orzo nampaknya akan mudah dinikmati oleh seseorang yang sedang diet. Orzo yang merupakan salah satu jenis pasta ini mengandung banyak serat dan protein. Makanan ini juga dikenal berfungsi sebagai sumber makanan bagi bakteri usus sehat, lho!

Deretan bandage dress yang cocok untuk dikenakan saat udah berhasil menurunkan berat badan:

Kembang kol

Inspired Taste

Kembang kol yang direbus merupakan salah satu alternatif yang kalori dan karbohidratnya rendah. Kembang kol yang dihancurkan akan terbentuk menyerupai nasi. Makanan ini sangat populer bagi seseorang yang sedang menjalani diet keto atau diet rendah karbohidrat.

Brokoli

Allrecipes

Serupa dengan kembang kol, brokoli juga bisa dijadikan pengganti nasi karena rendah kalori dan karbohidrat. Selain itu, brokoli mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi untuk menyehatkan tubuh, mencegah kerusakan sel, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Quinoa

Taste of Home

Quinoa atau biji gandum mengandung protein yang jauh lebih tinggi dari beras biasa. Nggak hanya untuk sehari-hari, makanan pengganti nasi yang rasa dan teksturnya mirip biji-bijian ini juga baik untuk ibu hamil, lho! Selain protein, quinoa merupakan sumber mineral vital magnesium dan tembaga yang memiliki peran penting untuk metabolisme energi dan kesehatan tulang.

Baca juga: Caring Oily Face with Senka Perfect Whip Face Wash

Paling tertarik untuk diet sembari menurunkan berat badan dengan mencoba makanan pengganti nasi yang mana nih, Babes?

diet
makanan
nasi
menurunkanberatbadan
makananpenggantinasi
Written By
THE SHONET Tasty

 

Think before eat! Rekomendasi dan review seputar kuliner dari para expert bisa kalian dapatkan di sini. Dikurasi oleh Sarah Christiani, dan Karina Kyoko.

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!