Lifestyle

Sedang Diet Keto? Minuman Ini Tetap Aman Lho Untuk Dikonsumsi!

By Lemonilo  |   almost 2 years ago
Sedang Diet Keto? Minuman Ini Tetap Aman Lho Untuk Dikonsumsi!

Belakangan ini, diet keto menjadi diet yang menjadi favorit masyarakat, terutama millennials saat ini. Hal ini dikarenakan prinsip utama dari diet keto yang cenderung sederhana, yaitu bebas dari karbohidrat dan gula. Sayangnya, banyak yang gagal tuh! Pada nggak disiplin sih!

Walaupun cuma 2 pantangannya, kamu harus tetap patuh pada ketentuan diet ketogenik yang kamu lakukan. Minuman dalam kemasan yang dipasarkan dengan predikat No Sugar atau Less Sugar tetap bisa mengandung gula dan karbohidrat di dalamnya. Jadi, minuman apa ya yang boleh dikonsumsi oleh pelaku diet ketogenik? Coba cari jawabannya di sini yuk!

Air Putih, Minuman Wajib Bagi Pelaku Diet Keto

Air Putih, Minuman Wajib Para Pelaku Diet Ketogenik
Source: Medium

Kalau cari minuman yang aman untuk diet keto, kamu bisa mulai dengan air putih. Air putih merupakan minuman yang keto-friendly karena bebas dari gula dan karbohidrat. Makanya, banyak ahli gizi dan praktisi diet yang menyarankan banyak minum air putih untuk para pelaku diet keto.

Hal ini dilakukan karena proses ketosis yang dilakukan ketika diet keto dapat meningkatkan produksi nitrogen dan pengeluaran urin sehingga bisa menyebabkan dehidrasi. Pada masa awal diet keto, kamu juga akan merasa lebih mudah haus. Agar kamu nggak gampang bosan, kamu bisa variasikan dengan infused water yang nikmat. 

Kopi, Minuman Sehat dan Nikmat yang Keto-Friendly

Kopi, Minuman yang Keto-Friendly
Source: Amazon

Tahu nggak sih kamu kalau sebenarnya kafein ternyata efektif untuk membantu proses pembakaran lemak dan menyukseskan proses diet sehat? Makanya, nggak heran kalau kopi jadi minuman yang cocok untuk mereka yang sedang menjalankan diet. Selain itu, kopi tidak mengandung gula ataupun karbohidrat, sehingga bisa dinikmati oleh mereka yang sedang menjalani diet keto.

Tapi, hati-hati dalam pilih-pilih kopi untuk dikonsumsi. Kopi yang banyak dijual di pasaran sudah dikemas dengan gula dan susu. Ini jelas bisa melanggar komitmen untuk diet sehat kamu. Namun, kamu juga bisa menambahkan krim, susu tanpa gula, atau susu almond dalam jumlah yang tidak terlalu banyak pada kopi. Mentega juga bisa ditambahkan pada kopi untuk membuat bulletproof coffee. Kayu manis bubuk, pala bubuk, atau cengkeh juga bisa ditambahkan pada kopi untuk membuat kopi yang lebih nikmat. 

Teh, Minuman Sehat yang Cocok Untuk Pelaku Diet Ketogenik

Teh, Minuman Sehat yang Cocok Untuk Pelaku Diet Ketogenik
Source: Medium

Teh juga bisa dianggap mirip dengan kopi. Keduanya sama-sama mengandung kafein  yang cocok untuk menemani begadang. Namun, kedua jenis minuman ini juga bebas gula dan karbohidrat.

Segala jenis teh, mulai dari teh hitam, teh hijau, hingga teh herbal bisa jadi pilihan sajian saat diet keto. Penambahan susu, krim, atau pemanis, seperti stevia juga bisa kamu lakukan untuk membuat teh jadi lebih nikmat.

Susu Almond, Susu Nabati yang Kaya Gizi

Susu Almond, Susu Nabati yang Bersahabat Dengan Pelaku Diet Keto
Source: Lemonilo

Susu almond tidak mengandung karbohidrat, kolesterol, ataupun laktosa karena susu ini dibuat dari kacang almond. Makanya, susu ini cocok untuk penderita diabetes atau bagi orang-orang yang memiliki masalah intoleransi laktosa.

Buat diet keto, susu almond cocok lho untuk kamu konsumsi setiap hari, baik untuk diminum secara langsung maupun ditambahkan dalam teh, kopi, smoothies, maupun makanan yang keto-friendly. Tentu saja, susu almond yang boleh dikonsumsi saat diet keto adalah susu almond yang tidak mengandung tambahan gula.

Smoothies, Kenikmatan yang Berasal Dari Buah yang Cocok Untuk Diet Ketogenik

Smoothies untuk diet keto
Source: Lemonilo

Diet keto memang melarang konsumsi buah tertentu. Tapi, bukan berarti kamu tidak bisa menikmati smoothies yang sehat dan lezat saat menjalani diet keto. Kamu bisa membuat smoothies yang keto-friendly dengan memadukan buah-buah yang boleh dikonsumsi selama diet keto, seperti alpukat dan buah beri, dengan bahan makanan lain seperti sayuran hijau, susu almond, dan bahan lainnya. Resep smoothies yang keto-friendly bisa cari secara online maupun di berbagai buku masak. Oh ya, bisa dibuat travelling sehat lho!

Cara terbaik untuk menghindari gula dan karbohidrat tersembunyi yang terdapat dalam beberapa produk minuman kemasan adalah dengan membuat sendiri minuman yang keto-friendly. Bagaimana dengan kamu? Minuman keto-friendly apa yang paling sering kamu nikmati?

dietsehat
dietketo
Written By
Lemonilo

Lemonilo merupakan pionir healthy lifestyle brand berbasis teknologi yang membuat berbagai produk sehat dan alami bersama-sama UKM Indonesia sebagai mitra produsen. Melalui Lemonilo.com, Lemonilo juga menawarkan produk-produk sehat & alami buatan mitra produsen yang bebas dari 100+ bahan berbahaya.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!