Lifestyle

Sedang Malas Bekerja? Yuk, Nonton 5 Film Inspiratif Ini!

By THE SHONET Empowerment  |   almost 2 years ago
Sedang Malas Bekerja? Yuk, Nonton 5 Film Inspiratif Ini!

Jangan jadikan aktivitas menonton film sebagai hiburan saja, babes! Kamu juga bisa kok menjadikan aktivitas tersebut sebagai ajang untuk mencari inspirasi dan pemicu semangat untuk bekerja dan meraih kesuksesan.

Kalau kamu bingung menentukan film mana yang dapat menghibur sekaligus menginspirasi, nih, The Shonet berikan 5 rekomendasi film yang dapat mengembalikan kembali semangatmu!

1. Hidden Figures (2016)

amazon

Hidden Figures bercerita tentang kisah nyata tiga perempuan kulit hitam yang bekerja di laboratorium NASA pada tahun 1961, saat iklim segregasi yaitu pemisahan antara ras atau warna kulit masih terjadi. Selain berperan besar dalam kemajuan ilmu pengetahuan, tiga perempuan ini, Katherine G Johnson (Taraji P. Henson), Dorothy Vaughan (Octavia Spencer) dan Mary Jackson (Janelle Monae) juga berjuang untuk menghilangkan ketidaksetaraan ras dan gender yang terjadi di tempat kerja mereka. Setelah menonton film ini, dijamin deh kamu pasti akan bertanya-tanya apa saja yang telah kamu lakukan untuk menjadikan dunia tempat yang lebih baik!

2. Erin Brockovich (2000)

imdb

Akibat gugatan kecelakaan mobil yang dialaminya kalah, Erin Brockovish (Julia Roberts) meminta pertanggung jawaban sang pengacara dengan mempekerjakannya di law firm tempatnya bekerja untuk mencari uang demi menghidupi kedua anaknya. Awalnya, Erin sering diremehkan berkat penampilannya yang dianggap tidak sopan dan terlalu seksi untuk sebuah lingkungan kerja yang formal. Namun berkat kerja kerasnya, Erin dapat memenangkan sebuah kasus kejahatan yang dilakukan oleh perusahaan air yang menyebabkan tersebarnya penyakit berbahaya di lingkungannya!

3. Legally Blond (2001)

pinterest

Siapa bilang patah hati hanya bisa bikin kamu galau terus-terusan? Buktinya, hal itu enggak berlaku tuh untuk Elle Woods! Setelah pacarnya memutuskan hubungan karena ia dianggap terlalu bodoh, Elle (Reese Witherspoon) berusaha memenangkan kembali hati pacarnya dengan berusaha keras agar bisa diterima di salah satu kampus paling bergengsi di dunia, Harvard! Walaupun tujuannya terkesan dangkal, film ini mengajarkan kita tentang perjuangan melawan stereotip dan seksisme yang sering terjadi di sekitar kita.

4. Mulan (1998)

imdb

Demi menggantikan ayahnya yang sudah tua, Mulan berpura-pura menjadi laki-laki agar bisa bergabung sebagai tentara Cina. Eits, jangan langsung meremehkan karena pasar utama film ini adalah anak-anak ya! Film ini mengajarkan kita bahwa bukan hanya laki-laki saja yang bisa bertarung dalam perang. Mulan berhasil membuktikan, walau dirinya perempuan, berkat kecerdikan dan keberaniannya, ia berhasil membawakan kemenangan untuk Cina.

5. The Help (2011)

imdb

Film ini bercerita tentang Skeeter (Emma Stone), perempuan kulit putih yang baru saja lulus dari universitas dan bermimpi untuk menjadi penulis. Untuk mewujudkan impiannya, Skeeter mewawancarai perempuan-perempuan kulit hitam yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di rumah keluarga kulit putih. The Help menceritakan kepada kita tentang perempuan-perempuan hebat yang menjaga martabatnya walau hidup dalam lingkungan yang sarat oleh ketidak adilan.

Baca Juga: Artikel lainnya dari Adelina Ayu

Nah, itu dia 5 rekomendasi film inspiratif dari The Shonet! Sudah pernah nonton belum?

girlpower
empowerment
mulan
womenpower
moviereccomendation
legallyblond
Written By
THE SHONET Empowerment

Your voice matters! Inspirasi seputar isu terkini dari politik hingga sosial dari sudut pandang perempuan.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!