Fashion

Sehabis Dikritik Memakai Mini Dress, Meghan Markle Kenakan Dress yang Lebih Sopan

By Rayoga Akbar Firdaus  |   about 2 years ago
Sehabis Dikritik Memakai Mini Dress, Meghan Markle Kenakan Dress yang Lebih Sopan

Saat menghadiri sebuah acara amal bertajuk “100 Days to Peace” di London pada Kamis, 6 September 2018 lalu Meghan Markle, Duchess of Sussex, tampil elegan dengan midi dress berwarna biru rancangan desainer asal Amerika Serikat, Jason Wu yang dikenakan bersama sepatu Aquazzura dan clutch Dior. Selain karena acara formal di malam hari, keputusan Meghan Markle untuk mengenakan midi dress seolah meredakan kritikan terhadap penampilannya di mana sebelumnya Meghan memakai tuxedo mini dress.

Meghan dan Aturan Kerajaan

Seperti diketahui bagi perempuan anggota keluarga kerajaan Inggris ketika mereka menghadiri acara publik diharuskan berpakaian sopan seperti memakai dress dengan panjang selutut. Dan bukan kali pertama Meghan Markle melanggar aturan kerajaan mengenai berpakaian. Pertama hanya beberapa hari setelah pernikahan, Meghan mengenakan setelan rok dari Carolina Herrera yang memperlihatkan bahunya, sesuatu yang juga terlarang untuk anggota kerajaan. Selain itu, Meghan juga berani memakai warna hitam, di mana warna ini juga dilarang dikenakan oleh anggota kerajaan.

View this post on Instagram

💛❤

A post shared by Meghan Markle (@markle_megan) on

Baca juga: Intip cara memilih blazer sesuai bentuk tubuh ala Meghan Markle

Namun tak sedikit yang memuji dengan keberanian Meghan, yang dianggap sebagai salah satu simbol gerakan modernisasi kerajaan Inggris.

fashion
meghanmarkle
tuxedodress
jasonwu
Written By
Rayoga Akbar Firdaus

Mengawali karier di majalah ELLE Indonesia sebagai Fashion Assistant hingga menjadi Senior Fashion Writer, lalu Associate Digital Fashion Editor majalah L’Officiel Indonesia Rayoga bergabung dengan The Shonet sebagai Market Editor. Mengetengahkan sisi intelektual dan bisnis dari industri fashion adalah misi utamanya. Bila sedang bosan menulis tentang fashion, ia akan beralih membaca karya fiksi dari Haruki Murakami dan Ayu Utami serta menonton film romantic comedy dari era ’90-an favoritnya When Harry Met Sally dan My Best Friend’s Wedding.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!