Lifestyle

Sekalipun Kamu Benci Tempat Kerjamu, Ini 4 Alasan Kamu Nggak Boleh Menjelekkan Perusahaanmu!

Sekalipun Kamu Benci Tempat Kerjamu, Ini 4 Alasan Kamu Nggak Boleh Menjelekkan Perusahaanmu!

Pada satu titik kamu pasti merasa bosan atau benci pada tempatmu bekerja, kan, Babes? Entah itu tempat kerja yang sekarang, atau kantor lama! Namun sekalipun kamu membenci tempat kerjamu, kamu tak boleh menjelekkan perusahaan tersebut.

Kenapa? Simak alasannya berikut!

1. Kamu adalah bagian dari perusahaan

Morning Glory; Paramount Pictures
 

Satu hal yang perlu kamu sadari, seburuk apapun perusahaanmu tersebut kamu adalah bagian dari perusahaan. Yang seharusnya bisa menjaga integritas perusahaan di mata orang lain. Apabila memang ada hal-hal yang tidak kamu suka, dibanding harus menjelek-jelekkan di hadapan orang lain lebih baik bicarakan saja dengan atasan atau managemen.

2. Walau benci, pasti ada pelajaran yang bisa kamu ambil

Morning Glory; Paramount Pictures
 

Sedikit atau banyak, pasti ada pelajaran berharga dari kantor yang membuatmu benci itu. Jadi tidak perlu untuk membongkar aib perusahaan, lebih baik kamu introspeksi diri dan mengambil hikmah serta pelajaran dari apa yang kamu alami di perusahaan tersebut. Agar ke depannya hal-hal yang menjengkelkan di kantor tidak lagi terulang.

3. Uang belanjamu berasal dari perusahaan tersebut

Morning Glory; Paramount Pictures
 

Nah, hal lain yang wajib kamu sadari adalah bahwa sebagian dari yang kamu miliki saat ini juga berasal dari perusahaan yang membuatmu benci itu. Jadi, meski kamu membencinya setidaknya tetap ada hal-hal yang kamu syukuri yaitu sebagaian rezeki yang kamu dapatkan di sana. Ingat juga, banyak orang di luar sana yang kini menginginkan posisimu lho!

4. Meninggalkan kesan yang baik

Morning Glory/ Bad Robot, Goldcrest Pictures
 

Apabila kamu berniat untuk resign karena sudah tidak tahan lagi, tetap tinggalkan kesan yang baik. Karena kamu tidak akan tahu, siapa tahu atasan atau rekan kerjamu nanti bisa menjadi sumber penghasilanmu yang lain misalnya dengan mengajak bekerja sama di luar pekerjaan kantor. Tetap tunjukkan bahwa kamu adalah pribadi yang mampu menjaga diri, termasuk menjaga diri agar tidak menjelekkan perusahaan dan bersikap negatif.

Baca Juga: Bulan, Hari, dan Jam Terbaik untuk Apply Pekerjaan Supaya Cepat Dilirik Perusahaan, Girls!

image: Morning Glory / Bad Robot, Goldcrest Pictures

Sebenci apapun kamu dengan perusahaan tempatmu bekerja, jangan sampai kamu menjelek-jelekkan perusahaan tersebut ya, Babes. 

Sofi Kumala Fatma
Sofi Kumala Fatma

THE SHONET MARCH ISSUE

The Shonet Rilis Edisi Perdana The Shonet Monthly Issue! Simak Preview-nya!