LIFESTYLE   |   16 JANUARY 2019

Selain Film Bird Box, Ini 9 Film yang Nggak Kalah Keren yang dibintangi Sandra Bullock

Selain Film Bird Box, Ini 9 Film yang Nggak Kalah Keren yang dibintangi Sandra Bullock
people

Selama liburan tahun baru, film Netflix yang berjudul Bird Box yang dibintangi Sandra Bullock dengan mata tertutupnya sudah menjadi viral di internet. Banyak orang yang menotnon film horor sci-fi itu dalam minggu pertama peluncurannya.

Bahkan, Netflix melaporkan bahwa Bird Box merupakan film yang banyak di-streaming karena sudah lebih dari 45 juta pengguna menontonnya dalam tujuh hari pertamanya. Sandra Bullock yang menjadi pemeran utama pun semakin banyak dibicarakan.

Sebelumnya, pada tahun 2018 lalu, ia pernah muncul di film Ocean's 8 dan Gravity tahun 2013. Jadi, untuk kamu yang belum tahu film-film berkesan apa saja yang pernah dibintangi Sandra Bullock, The Shonet akan merangkumnya di bawah.

1. Speed (1994)

Speed (2004)

Kira-kira kapan nama Sandra Bullock mulai dikenal oleh banyak orang? Ternyata nama dia sudah terkenal sejak kemunculannya di film action klasik yang berjudul Speed pada tahun 1994. Dalam perjalanan yang menggetarkan hati ini, Keanu Reeves yang menjadi seorang petugas LAPD yang tanpa lelah mencoba untuk menghentikan teroris bom yang kejam dan Sandra Bullock berperan sebagai pengemudi bus muda di LA yang harus terus menyetir dengan kecepatan lebih dari 50 meter per jam agar bom di atas kapal itu tidak meledak.

2. While You Were Sleeping (1995)

While You Were Sleeping (1995)

Ini film rom-com yang benar-benar lucu di mana Sandra Bullock berperan sebagai kolektor token transit yang kesepian bernama Lucy yang menyelamatkan gebetan rahasianya, Peter Gallagher, agar tidak tertabrak kereta pada hari Natal dan disalahartikan oleh keluarganya sebagai tunangannya. Dia agak suka dengan karena dia jatuh cinta dengan kehangatan keluarga memperlakukannya dengan mulai membentuk hubungan khusus dengan adiknya, Bill Pullman.

3. Practical Magic (1998)

Practical Magic (1998)

Kadang-kadang kita lupa bahwa Sandra Bullock dan Nicole Kidman pernah bermain sebagai saudara perempuan penyihir pada tahun 1998. Dalam film Practical Magic, Sally dan Gillian Owens dihadapkan dengan kutukan yang membunuh siapa pun yang mereka cintai. Bullock yang berperan sebagai Sally, jauh lebih berhati-hati daripada saudara perempuannya yang eksentrik tentang membiarkan hatinya jatuh hati pada seorang detektif polisi, Aiden Quinn yang sedang menyelidiki kematian orang-orang yang telah terkena kutukan Gillian.

4. Miss Congeniality (2000)

Miss Congeniality (2000)

Film Miss Congeniality mungkin akan menjadi film Sandra Bullock yang paling ikonik karena banyak momen lucu dan mudah diingat karena karakternya yang menggambarkan wanita pada pergantian abad ke-21. Bullock sebagai satu dari agen FBI yang menyamar di kontes kecantikan Miss United States membantu memposisikannya sebagai wanita terkemukan yang menyegarkan untuk audiensi.

5. Crash (2004)

Crash (2004)

Film yang disutradarai Paul Haggis dan telah memenangkan kategori Best Pictures di Academy Awards 2004 ini menceritakan tentang kehidupan segelintir orang yang tinggal di Los Angeles dalam kurun waktu 36 jam ketika masing-masing kehidupan mereka mulai terjalin. Di antara mereka, Sandra Bullock yang berperan sebagai seorang istri dari seorang jaksa wilayah, Brendan Fraser, yang baru-baru ini mobilnya dibegal oleh dua orang pria kulit hitam. Pandangan rasisnya tentang situasi memainkan peran penting dalam percakapan pentin hubungan ras di Amerika yang dibicarakan di film Crash.

6. The Proposal (2009)

The Proposal (2009)

Sebelum Ryan Reynolds berperan dalam film Deadpool, dia juga pernah menjadi aktor film rom-com, salah satunya film yang ia bintangi bersama Sandra Bullock, yaitu The Proposal. Sebelum Crazy Rich Asian memecahkan rekor musim panas tahun 2018, The Proposal merupakan film terlaris dengan genre rom-com hampir satu dekade. Film ini bercerita tentang Bullock yang memaksa asistennya, Ryan Reynolds, untuk menikahinya sehingga ia tidak harus dideportasi kembali ke Kanada.

7. The Blind Side (2009)

The Blind Side (2009)

Sandra Bullock menjadi pemenang Best Actress dalam Oscar setelah memerankan peran wanita Leigh Anne Tuohy, yang terkenal membaga seorang Afrika-Amerika yang bernama Michael Oher dan membantunya menjadi pemain sepakbola terkenal untuk Baltimore Ravens. The Blind Side menampilkan salah satu peran Bullock yang paling transformatif hingga saat ini ketika biasanya memerankan peran komedi dan banyak adegan dalam film tersebut yang benar-benar mengesankan.

8. Gravity (2013)

Gravity (2013)

Sebelum bekerja dengan Netflix dalam film proyek passion-nya Roma, Alfonso Cuarón menciptakan film Gravity yang hits dan mendapat banyak pujian yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan George Clooney. Sandra Bullock di sini berperan sebagai astronot yang terdampar di luar angkasa setelah kecelakaan mengerikan. Ini mungkin penampilannya yang paling rentan dan berusaha sebagai seorang aktris, karena ia harus membawa film dengan latar belakang ruang yang dingin dan tak bernyawa di bekalangnya.

9. Ocean's 8 (2018)

Ocean's 8 (2018)

Pada musim panas 2018, Sandra Bullock berperan sebagai pemimpin grup kriminal perempuan seri dari Ocean's Eleven bersama Cate Blanchett, Anne Hathaway, Helena Bonham Carter, Mindy Kaling, Rihanna, Awkwafina dan Sarah Paulson. Pandangan baru tentang film franchise bukanlah hits terbesar tahun ini, tetapi Ocean's 8 menunjukkan potensi besar untuk kisah waralaba pencurian baru yang dibintangi wanita dan menjadikan Sandra Bullock center adalah langkah yang sempurna.

BACA JUGA: 7 Gaya Sandra Bullock dari Ocean's 8 yang Wajib Kamu Contek

Source foto: IMDb

Nah, itulah 9 film Sandra Bullock selain film Netflix berjudul Bird Box, kamu udah nonton yang mana aja?

THE SHONET Viral
THE SHONET Viral

LIFESTYLE   |   16 JANUARY 2019