Beauty

Selain Lidah Buaya, Ini 5 Jenis Soothing Gel yang Bisa Kamu Coba!

By Ranjani  |   almost 2 years ago
Selain Lidah Buaya, Ini 5 Jenis Soothing Gel yang Bisa Kamu Coba!

Kamu pasti pernah mencoba soothing gel lidah buaya kan? Aloe vera soothing gel memang belakangan ini sangat digemari para beauty enthusiast. Mulai dari merk Korea sampai lokal pun memproduksi soothing gel lidah buaya.

Tapi tahukah kamu kalau soothing gel tuh nggak semuanya dibuat dari lidah buaya, lho! Berikut beberapa jenis soothing gel lainnya yang bisa kamu coba!

Etude House 98% Watermelon Soothing Gel (IDR 89,000)

Gel ini mengandung 98 persen semangka yang kaya akan kolagen dan vitamin A. Kandungan ini sangat baik untuk menutrisi kulit, karena bisa melembapkan serta memperbaiki jaringan sel kulit.

Wanginya lembut dan nggak mengandung pewarna buatan, sehingga aman untuk kulit sensitif. Gel semangka ini bisa menenangkan kulit kering, iritasi, dan kemerahan, sekaligus mencerahkan kulit.

Nature Republic Soothing & Moisture Cactus 92% Soothing Gel (IDR 95,000)

Ternyata soothing gel kaktus ini mampu memberikan kelembapan yang lebih dibanding varian aloe vera gel dari Nature Republic.

Dapat digunakan sebagai alas makeup sebelum memakai foundation atau bb cream. Bisa juga digunakan setelah mencukur untuk menenangkan kulit yang sensitif.

Jika digunakan di kuku, soothing gel kaktus ini bisa memperkuat dan menutrisi kuku. Kamu juga bisa mengompres mata yang lelah dengan soothing gel ini.

The Saem Snail Soothing Gel (IDR 120,000)

Soothing gel dari lendir siput ini sangat baik untuk merangsang pertumbuhan kolagen dan memperbarui kulit, sehingga bisa menyamarkan bekas luka, flek, dan bekas jerawat.

Kandungan hyaluronic acid dan antibakteri dalam lendir siput juga mampu mengatasi peradangan akibat jerawat, serta mencegah jerawat muncul lagi. Kulit pun akan jadi lebih lembap, cerah, dan halus.

Cupida Cupido Cucumber Gel Moisturizing (IDR 138,000)

Buat kamu yang punya kulit sangat kering, soothing gel ini bisa menghidrasi sekaligus menjaga kadar air di dalam kulit, sehingga kulit tetap lembap.

Soothing gel dari timun ini juga dapat mengontrol minyak berlebih, meningkatkan metabolisme kulit, dan mencerahkan warna kulit.

The Saem Iceland Hydrating Soothing Gel (IDR 149,000)

Mengandung 98 persen air mineral dari Islandia dan bahan-bahan alami lainnya, soothing gel ini mampu memberi nutrisi ke lapisan kulit dalam.

Rumput laut dan ekstrak tanaman yang tumbuh di laut es di Islandia juga memiliki banyak mineral untuk membuat kulit lebih sehat.

Tidak terasa lengket di kulit dan mudah menyerap ke kulit. Setelah menggunakan soothing gel ini, kulit akan jadi lebih tenang dan lembap.

Wah, ternyata banyak juga ya varian soothing gel selain lidah buaya! Mana yang ingin kamu coba?

skincare
rekomendasiskincare
soothinggel
Written By
Ranjani

Still struggling to find the perfect foundation for her combination skin. In the meantime, she likes to eat nasi padang and es teh manis.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!