Lifestyle

Selain Turunkan Berat Badan, Ini Lho 5 Manfaat dari Diet Keto!

By THE SHONET Tasty  |   26 days ago
Selain Turunkan Berat Badan, Ini Lho 5 Manfaat dari Diet Keto!
FONA International

Siapa yang belum familiar dengan diet ketogenic? Diet yang lebih dikenal dengan nama diet keto ini tengah menjadi diet yang ramai diperbincangkan dan diminati banyak orang. Diet keto merupakan diet rendah karbohidrat, namun tinggi lemak. Perbedaan diet ini dengan diet lainnya adalah kondisi yang dapat berefek pada tubuh, yaitu ketosis. Ketosis dideskripsikan sebagai kondisi saat asupan karbohidrat sangat rendah, sehingga dapat membakar lemak dan membuat tubuh lebih berenergi. Selain menurunkan berat badan, ini lho 5 manfaat lain dari diet keto!

Mengontrol nafsu makan

Cosmopolitan Indonesia

Saat mengurangi atau nggak mengonsumsi karbohidrat, nafsu makan akan menjadi lebih terkontrol. Sedangkan mengonsumsi protein dan lemak dapat membakar kalori lebih banyak. Dengan kata lain lebih sehat, Babes.

Baca juga: Review Sabun Muka dengan Kandungan Kolagen, Senka Perfect Whip Collagen In!

Mengurangi risiko penyakit jantung

Insider

Orang yang menjalani diet keto biasanya mengonsumsi lebih banyak lemak sehat yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Hal tersebut disebabkan oleh penurunan kadar insulin, sehingga produksi kolesterol dalam tubuh juga ikut menurun.

Mengatasi masalah jerawat

Byrdie

Punya masalah kulit berjerawat? Menurut beberap penelitian, mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah yang tinggi dapat memicu munculnya jerawat. Karena diet keto menghindari asupan karbohidrat, masalah jerawat dapat lebih mudah teratasi. Berniat coba untuk mendapatkan kulit bebas jerawat dengan menjalankan diet keto, Babes?

Mengontrol kadar gula darah

Pantau

Mengonsumsi nasi, makanan manis, dan minuman manis wajib dihindari saat menjalani diet keto. Karena itu, kadar gula darah menjadi lebih terkontrol. Sering dianggap sepele, hal ini sangat baik untuk kesehatan, khususnya penderita diabetes.

Membuat otak lebih fokus

Science

Saat menjalani diet keto, ketosis menghasilkan senyawa yang disebut keton. Keton ini berperan sebagai sumber energi untuk otak, agar dapat bekerja secara maksimal dan lebih fokus dalam waktu yang lebih lama.

Baca juga: Review Senka Cleansing Series, Cleansing Product Menuju Kulit Bersih dan Segar Seketika

Setelah mengetahui manfaatnya, apakah kamu berniat untuk beralih ke pola makan diet keto, Babes?

dietketo
menurunkanberatbadan
ketogenic
manfaatdietketo
Written By
THE SHONET Tasty

 

Think before eat! Rekomendasi dan review seputar kuliner dari para expert bisa kalian dapatkan di sini. Dikurasi oleh Sarah Christiani, dan Karina Kyoko.

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!